Surajuddin

Pembelajar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Orang Tua dan Perilaku Sukses Anak

Video Derek Redmon, dalam Olimpiade Barcelona tahun 1992 mengambarkan peranan penting orang tua dalam pembentukan mental dan perilaku sukses anak-anaknya. Karakter dari seorang anak adalah gambaran dari karakter kedua orangtuanya. Orangtuanya selaku tempat belajar pertama memegang peranan yang sangat penting dalam pembentukan karakter anak-anaknya. Anak yang tumbuh dengan dukungan, akan tumbuh menjadi anak yang optimis, sedangkan anak yang tumbuh dengan ketidakpercayaan akan tumbuh menjadi anak yang pesimis. Peranan orang tua sejati tertulis dengan jelas sebuah kalimat yang tidak asing dalam telinga kita, ing ngarso sung tulodo, ing madya mangun karsa, tutwuri Handayani. Ing Ngarso Subg Tulodo, pembentukan karakter anak dimulai dari pemberian perilaku teladan orangtua, anak akan senantiasa mencontoh apa yang mereka dengar dan lihat, sehingga langkah pertama untuk membentuk perilaku yang baik adalah dengan memberikan teladan yang baik. Ing Madya Mangun Karso, dalam perkembangan anak akan mengalami beberapa kesulitan dalam menjalani tahapan kehidupannya, peranan orang tua disini adalah sebagai seorang teman, sebagai seorang konselor, yabg senatiasa siap mendengar dan memberi masukan dan saran alternatif agar anak kemudian dapat membuat keputusan dalam menghadapi masalah tersebut. Tut Wuri Handayani, di balik anak yang sukses ada dukungan yang tak berhenti mengalir dari orangtuanya, dukungan ini menjadi sesuati hal yang tak bisa diabaika, terutama ketika anak dalam berada sebuah tekanan, sebuah kepastian bahwa orangtua akan senantiasa mendukung anak dalam hal yang positif akan menjadi sumber tenaga yang terbaharukan yang membuat anak akan selalu berusaha optimal dalam melakukan nsesuatu, dan ada selalu rumah untuk pulang beristirahat ketika lelah ataupun gagal. Anak ibarat sebuah lenbaran kosong, lembaran ini akan menjadi berharga atau menjadi sia-sia adalah dari apa yang menjadi isi lembaran tersebut dan penulis kisah pertama dalam lembaran teesbut adalah orangtua.

https://m.youtube.com/watch?v=YAN1IL1mU5Y&feature=youtu.be
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post