Suratmi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MTsN 4 Bantul Gelar Simulasi Tanggap Bencana

MTsN 4 Bantul Gelar Simulasi Tanggap Bencana

MTsN 4 Bantu Gelar Simulasi Tanggap Bencana

Guna antisipasi jika terjadi bencana MTsN 4 Bantul menggelar Simulasi Bencana pada Jumat (26/04/2024) di MTs setempat.

Simulasi digelar bertepatan dengan Hari Tanggap Bencana. Simulaisi diikuti oleh seluruh warga MTsN 4 Bantul ,baik guru,pegawai, dan siswa. Simulasi dilaksanakan tepat pada pukul 09.00 WIB. Sebelum simulasi dilaksanakan sehari sebelumnya Budiyono, S.Pd selaku Ketua satu Satgas Tanggap Bencana MTsN 4 Bantul menyampaikan informasi dan pengarahan kepada siswa. " Anak-anak besuk kita akan melaksanakan simulasi tanggap bencana. Simulasi ini dilakukan untuk menantisipasi jika terjadi bencana." ujar Budi. Selain itu Budiyono juga menyampaikan terkait dengan nama-nama siswa yang akan bertugas sebagai siswa yang cidera dalam kegiatan simulasi dan simulasi bagaimana siswa harus mengamankan diri jika terjadi bencana. Tidak hanya itu karena simulasi ini juga harus didokumentasikan maka budi juga meminta bantuan dari pengurus Osim madrasah ,sie dokumentasi dan P3K.

Tepat pukul 09.00 WIB sirene dibunyikan tanda ada bencana dan dimulainya simulasi. Semua siswa segera bergerak mengamankan diri. Satgas madrasah pun juga dengan sigap menjalankan tugas masing-masing. Melalui sumber informasi madrasah meminta anak agar berkumpul di lapangan. Petugas kesehatan madrasah juga segera memberi pertolongan bagi siswa yang cidera dan membawa ke rumah sakit bagi yang cidera parah. Siswa yang berkumpul di lapangan maupun yang cidera semua didata sebagai bahan informasi.

Simulasi berlangsung kurang lebih 35 menit dan berjalan dengan lancar. Semua mengikuti simulasi dengan sungguh-sungguh. " Terima kasih bapak, Ibu telah membantu mensukseskan jalannya simulasi. Semoga dengan simulasi tadi kita jadi tanggap jika nanti terjadi bencana." ungkap Kaharja selaku ketua dua Satgas Tanggap Bencana Madrasah. (rtm).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa bunda. sangat inspiratif

26 Apr
Balas



search

New Post