Suratni

Guru SMP Negeri 1 Tarumajaya dan anggota KGPBR, email: [email protected], WA 081320155261, Motoku : Terus belajar, positive thinking dan selalu optimis dal...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembagian Rapot PAS Istimewa

Pembagian Rapot PAS Istimewa

Pembagian Rapot PAS Istimewa (tagur ke-70)

Oleh : Suratni

Hari ini Sabtu 19 Maret 2020 pukul 07.30-11.00 adalah hari pembagian rapot semester ganjil di SMP IT Citra Bangsa. Para orang tua siswa diundang untuk mengambil rapot di sekolah sekalian untuk menandatangani surat pemberian ijin tatap muka dari orang tua siswa. Momen ini menjadi ajang silaturahim bagi walikelas dan orang tua siswa.

Biasanya jika orang tua mengambil rapot, walikelaslah yang banyak menjelaskan mengenai perkembangan siswa dan lain-lain, namun di momen kali ini walikelas lebih banyak mendengarkan curhatan para orang tua. Mereka menceritakan bagaimana putra putri mereka di rumah selama menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) daring. Ada orang tua yang pusing gara-gara mengajari anaknya, ada orang tua yang pasrah karena tidak mampu mengajari putra putrinya karena keterbatasan ilmu pengetahuan yang dimiliki dan mengatakan pelajaran SMP sekarang susah-susah, ada juga orang tua yang sampai rela membeli papan tulis untuk mengajari anaknya di rumah. Peranan orang tua sangat besar sekali di situasi seperti ini.

Memang dalam kesempatan silaturahim ini pihak sekolah dan pihak orang tua saling memaklumi keadaan yang ada. Kedua belah pihak sebenarnya menginginkan yang terbaik bagi seluruh siswa. Harapan besar dari sebagian besar pihak supaya dapat belajar tatap muka di semester genap mendatang. Mudah- mudahan permohonan ijin ke dinas mendapatkan persetujuan atau diijinkan tatap muka di sekolah kami, tentunya dengan berbagai persyaratan yang telah terpenuhi baik dari sarana dan prasarana, protokol kesehatan dan yang lainnya.

Salam literasi

Bekasi

19/12/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

amiin. ajkh. salam literasi

30 Dec
Balas

Semoga tahun depan bisa belajar tatap muka Bu sukses selalu

19 Dec
Balas



search

New Post