Ibu Suri

Seorang Guru yang tengah belajar berkisah melalui untaian aksara......

Selengkapnya
Navigasi Web

Resensi Buku : Let’s Learn Let’s Have Fun

Resensi Buku : Let’s Learn Let’s Have Fun

#TantanganGurusiana

#TantanganMenulisHari_40

Identitas Buku :

Judul Buku : Let’s Learn, Let’s Have Fun

Pengarang Buku : Yosephina Ntahu, S.Pd

Penerbit Buku : Media Guru

Kota Penerbitan : Surabaya

Tebal Halaman : 74

Tahun Terbit : 2018

Sinopsis Buku

Kegiatan pembelajaran bahasa inggris memiliki tantangan tersendiri bagi guru. Guru berperan dalam melatih siswa agar memiliki kemampuan berbicara, membaca, membaca, dan menulis bahasa inggis yang sederhana. Pemberian motivasi oleh guru membuat siswa senang dan antusias dalam belajar bahasa inggris. Buku kecil ini menjelaskan bagaimana menciptakan suasan pembelajaran yang menyenangkan sehingga mendorong keinginan siswa untuk belajar bahasa Inggris.

Isi Resensi:

Buku Let’s Learn, Let’s Have Fun sebahagian besar berisi pengalaman penulis selama menjadi guru bidang studi. Bagaimana penulis menjabarkan metode pembelajaran bahasa inggris yang disertai pemberian motivasi sehingga suasana kelas menjadi menyenangkan. Siswa mengikuti pembelajaran tanpa ada perasaan tertekan. Pemberian empat bab buku ini menjelaskan proses pemberian motivasi beserta metode yang digunakan dijelaskan secara runut.

Bab pertama penulis menekan pentingnya mempelajari bahasa inggris. Di Era Globalisasi mempelajari bahasa inggris sangat dibutuhkan agar mampu eksi dan bertahan di tengah persaingan yang sangat ketat. Buku ini menguraikan sepuluh manfaat bahasa inggris yang perlu diketahui sehingga merangsang minat untuk belajar bahasa inggris

Bab kedua menjelaskan tentang motivasi dalam pembelajaran. Penulis menjabarkan betapa perlunya motivasi dalam kegiatan peembelajaran bahasa inggris. Motivasi yang tinggi pada siswa dalam mengikuti pembelajaran akan melahirkan aktivitas belajar yang optimal. Pada bab ini diuraikan beberapa definisi motivasi dari beberapa ahli, serta beberapa faktor yang mempengaruhi motivasi belajar siswa..

Metode pembelajaran merupakan satu hal yang memegang peranan penting dalam peembelajaran pembelajaran bahasa ingrris. Metode pembelajaran menentukan minat siswa, kreativitas, motivasi serta hasil pembelajaran. Pada bab ketiga penulis menguraikan beberapa metode yang dapat digunakan untuk mewujudkan pembelajaran bahasa inggris yang menyenangkan..

Selain metode belajar bahasa inggris, ada satu hal lagi yang ridak kalah penting dalam proses pembelajaran, bahasa pengelolaan kelas. Pada Bab Empat terdapat berbagai ungkapan praktis bahasa inggris yang biasa digunakan untuk pengelolaan kelas.

Kelebihan :

Let’s learn, Let’ Have Fun. Judul buku yang cukup menarik, mengajak kita untuk belajar, untuk bergembira. Penulis berusaha memberi sugesti bahwa belajar itu menyenangkan. Dengan menciptakan suasana yang menyenangkan akan membuat siswa antusias dalam belajar bahasa inggris.n

Metode belajar yang disajikan penulis didukung oleh pengalamannya selama menjadi guru bahasa inggirs.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post