Surip Sriatun

Guru Kimia di MAN 1 Bekasi. Menyukai hidup penuh cinta dan damai setiap saat...

Selengkapnya
Navigasi Web

KEBAYA ENCIM BIKIN BINGUNG (070)

# Tagur hari ke-70

KEBAYA ENCIM

Oleh : Surip Sriatun

Bu Santi sibuk membuka-buka layar gawainya dari pagi. Terlihat sedang membuka-buka toko online. Kadang lihat-lihat kebaya, kadang lihat-lihat kain batik dan ganti lagi lihat selop.

Sudah 2 jam berlalu namun Bu Santi terlihat masih bingung, belum menemukan yang dicarinya. Entah sebenarnya apa yang sedang dicari. Wajahnya begitu serius, bahkan kelihatan panik dan kesal.

Kudekati Bu Santi dan menanyakan kenapa terlihat bingung dan bolak-balik membuka layar gawai. Ternyata Bu Santi sedang mencari baju seragam adat Betawi yaitu atasan kebaya encim, bawahan kain batik, dan sandalnya selop. Hal ini sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Bupati Bekasi 27 Agustus 2020 bahwa dalam rangka melestarikan budaya tradisional adat daerah dan menjaga semangat nasionalisme maka PNS dilingkungan Bekasi diwajibkan memakai baju adat betawi setiap hari Jumat. Laki-laki atasan baju sadariah/Koko, celana batik dan selop. Sedangkan perempuan memakai kebaya encim, kain batik dan selop.

Karawang, 31 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post