Suriyadi Al-Difaqi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
(Cerita Anak) Wasiat Kakek Tua dan Anak Kecil
sumber gambar ; https://dongeng.kamikamu.co.id/

(Cerita Anak) Wasiat Kakek Tua dan Anak Kecil

AlDifaqi- Suatu pagi yang cerah. Di beranda rumah terdapat dua anak lelaki yang asyik berbincang.

Adik : Kakak…. Aku mau cerita deh..

Kakak : Cerita apa?

Adik : Kemarin aku dicegat sama seorang kakek waktu pulang sekolah

Kakak : Wadddduh? Terus kamu diapaain sama kakek itu? Kamu dijahatin?

Adik : Ngga laah kak… wong Kakeknya baik kok. Ganteng pula…

Kakak : Jiaaaah… Dik yang namanya Kakek itu yaaa pasti udah tua… hilang gantengnya..

Adik : Ehhh… seriusan Kak… Kakek itu ganteng banget. Jauh dahh Kakak maah…

Kakak : Ehmmmm….

Adik : Kakek itu punya kumis Kak… terus ada jenggotnya juga. Jenggotnya panjang kaya bulu jagung..

Kakak : Haah?

Adik : Terus nih Kak, yang bikin tambah ganteng. Kalau kita kan punya rambut berwarna hitam yaa… Nah kakek ini tidak. Rambutnya semuaaa berwarna putih…….

Kakak: Halaaah…. Capek deeeeeh…..

Terus kamu diapaain sama si kakek? Diminta uang? Ditanya alamat? Atau mau dibeliin bakso?

Adik : Kakak salah semua.. Nih aku ceritain pertemuan ku dengan si Kakek ganteng

(Adik kemudian menceritakan pertemuannya dengan Kakek ganteng)

Kakek : Assalamu’alaikum…

Adik : Wa’alaikum salam.. iya Kek ada yang bisa saya bantu?

Kakek : Begini Nak, Kakek mau bertanya.. Kemarin itu bulan apaa yaa?

Adik : Ohhh… kemarin bulan February kek? Kirain mau nanya apa

Kakek : Bukan Nak, kemarin itu bulan Rajab.

Adik : Lah Kakek ini. Dia yang nanya, dia yang jawab. Setau saya kemarin itu bulan February Kek, sekarang bulan Maret.

Kakek : Iya betul. Itu tanggalan Masehi. Kalau tanggalan Hijriyah, sekarang bulan Sya’ban, kemarin bulan Rajab. Bulan yang sangat sangat istimewa dan agung

Adik : Waaaah… kok bisa Kek?

Kakek : Iya karena di bulan Rajab terdapat salah satu peristiwa besar yang dialami oleh Baginda kita Nabi Muhammad Saw.

Adik : Peristiwa apa itu Kek?

Kakek : Peristiwa Rasulullah healing-healing bersama malaikat Jibril

Adik : Waaah enaknyaaaa…. Ke mall mana kek?

Kakek : Sembarangan… Rasulullah bukan healing ke sembarang tempat. Rasulullah healing untuk bertemu Allah.

(Kakek kemudian membacakan surat Al-Isra ayat 1)

Kakek : Peristiwa ini disebut dalam sejarah Isra Mi’raj.

Adik : Ooh… kalau itu aku tau Kek. Peristiwa perintah melaksanakan salat kan?

Kakek : Naaah itu tahu… Btw kamu suka melaksanakan salat tidak?

Adik : Suka seh kek. Tapi masih jarang-jarang. Kalau lagi mau, salat. Kalau malas, ya ngga…

Kakek : Astagfirullah… Salat lah Nak, selagi masih kecil. Biasakan mengerjakan salat 5 waktu tepat waktu.

Adik : Iya Kek

Kakek : Allah sudah baik loh sama kita. Berkat Nabi Muhammad saw salat yang tadinya 50 waktu jadi cuma 5 waktu. Maka tak ada alasan kalau kita ngga salat

Adik : Kalau aku sakit bagaimana Kek?

Kakek : Yaa tetap salat. Bisa dengan berbaring, atau isyarat.

Adik : Ohhh..

Kakek : Ingatlah Nak. Salat adalah amalan ibadah yang kelak pertama kali ditanyakan saat di akhirat.

(Kemudian Dialog kembali kepada Kakak dan Adik)

Kakak : Emang kamu kenal Kakek itu Dik?

Adik : Enggak. Baru ketemu di jalan aja

Kakak : Kalau ngga kenal kenapa tiba tiba ngajakin kamu ngomongin salat yaa?

Adik : Mungkin biar aku rajin mengerjakan salat Kak..

Kakak : Iyaa juga yaa…

Sudahlah… Pokoknya kita emang harus rajin mengerjakan salat tepat waktu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cernaknya, Pak. Salam literasi

14 Mar
Balas



search

New Post