Suroto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Seonggok asa MWC 5 Jawa Tengah

Mediaguru Writing Camp

Muh Ysin.

Contoh Tulisan Kolom.

Segepok asa Mediaguru Writing Camp 5 Jawa Tengah.

BOYOLALI . Kegiatan Mediaguru Writing Camp 5 Jawa Tengah merupakan suatu kegiatan yang menjembatani para guru dalam seluk beluk menulis. Kegiatan ini dilaksanakan di Donohudan Boyolali 12 sampai 14 Januari 2018, dengan target guru dapat menulis buku dalam 3 hari 2 malam.

Target ini bagi saya pribadi sangat berat sekali, karena terus terang saya belum pernah menulis apapun yang dipublikasikan secara umum paling paling hanya menulis persiapan mengajar seperti yang biasa saya lakukan.Sempat ada rasa minder dari diri saya “ mampukah aku mengikuti ini “ ?

Ternyata perasaanku ini hanya menjadi penghambat untuk maju dalam menulis, aku mencoba berkonsultasi dengan mas Eko ,serta pak Muh Yasin dan ternyata betul setelah mendapat berbagai bimbingannya allhamdulillah saya dapat menulis meskipun sangat minim sekali hasilnya dan masih banyak sekali yang perlu direvisi, namanya jaga penulis pemula.

Selain menimba ilmu di bidang menulis motivasi saya ikut kegiatan ini untuk mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk kenaikan pangkat karena kebetulan saya sebagai PNS , sertifikat semacam ini sangat dibutuhkan sekali dan ada nilainya untuk PAK. Disamping itu saya berharap dari kegiatan ini akan muncul komunikasi antar peserta maupun peserta dengan penyelenggara termasuk di dalamnya para nara sumber yang dengan setia membantu kami.

Ada juga yang mempunyai alasan ikut kegiatan ini yang penting dapat ijin dari suami atau istri sambil jalan-jalan di Solo sekaligus bisa shoping dan kuliner khas Solo dan sekitarnya.ada juga yang menyatakan alasan untuk ajang reunian dengan sahabat karib.

Mungkin dari sekian perserta hampir sama alasannya seperti yang sampaikan dia atas namun yang menjadi titik tumpuan utama dari para peserta ini adalah belajar dan menimba ilmu di bidang menulis.yang nantinya dapat digunakan untuk pengembangan diri dan menyalurkan hoby khususnya hoby menulis.

Harapan kami semoga kegiatan ini bisa berlangsung secara kontinyu dan periodik sehingga dapat membekali para guru dalam hal menulis dan bisa diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Bpk... Kt sm2 alumni MWC 5 ya... Slm reunian, hehe...

28 Aug
Balas

Semangat berliterasi Pak Suroto. Keren sudah lama bergabung dengan gurusiana ya. Salam literasi, sukses selalu.

28 Aug
Balas

Keren, Pak. Semoga semakin sukses. Salam literasi.

10 Mar
Balas

Keren pak. Semoga kegiatan nya, bisa berlanjut terus dan menghasilkan karya.Salam luterasi.Saya izin follow Pak.

28 Nov
Balas



search

New Post