Surti Harjanti

Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Tuntang. Ibu dari tiga anak. Tinggal di Candirejo, Tuntang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sagusabu Teristimewa

Pelatihan Sagusabu Ungaran ini adalah pelatihan teristimewa. Karena pada pelatihan kali ini aku mengajak putriku untuk ikut serta. Ada satu misi hingga aku mengajak Jihan. Aku ingin mengenalkan dunia penulisan kepadanya. Agar dia tahu bagaimana proses membuat suatu buku. Juga agar dia tahu bagaimana susahnya menulis sebuah buku. Supaya dia selalu menghargai buku apapun yang dia temui.

Aku melihat bahwa dia mempunyai bakat dan minat dalam kepenulisan. Salah satunya adalah cerpennya dimuat di majalah anak-anak Solo. Bangga? Ya iyalah.

Ada sedikit kendala saat akan mengikuti kegiatan ini. Kendala pertama adalah waktu. Karena sudah kelas enam, Jihan lebih sering untuk mengikuti jam tambahan setiap Sabtu. Apalagi Minggu besok dia mengikuti seleksi masuk SMPTQ Abi Ummi Ampel. Namun atas dorongan Mbak Lastri, jadi juga kami mengikuti acara ini. Alhamdulillah.

Kendala kedua adalah, maaf, uang. Karena kekurangcermatan saya dalam memanage uang, pada Desember ini saya bingung. Bagaimana saya harus membayar biaya pelatihan yang agak lumayan ini? Alhamdulillah, semua terselesaikan pada waktunya.

Pada pelatihan ini yang menjadi narasumber adalah Mas Eko Prasetyo. Narasumber yang gaya bicaranya nggemesna dan mbencekna sekaligus ngangeni. Ini yang membuat saya merasa bahwa pelatihan ini adalah yang teristimewa.

Tidak sabar rasanya untuk kembali memainkan jari di atas keyboard laptop. Ingin sekali aku bisa kembali aktif menulis seperti sebelumnya. Ning meh nulis apa?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Bu. Ibu dan anak yang luar biasa. Aku Yoo meh nulis opo her idem

05 Jan
Balas



search

New Post