Surti Harjanti

Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Tuntang. Ibu dari tiga anak. Tinggal di Candirejo, Tuntang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ternyata Saya Kecanduan, Alhamdulillah

Mengikuti MWC 8 Jawa Tengah berarti bertemu dengan orang-orang yang hebat. Hal ini sudah bisa dipastikan karena hanya orang hebat yang mau mengikuti acara hebat. Saya sudah bisa membayangkan apa yang terjadi di acara MWC 8 Jawa Tengah. Atmosfer pelatihan menulis dimulai sejak dibentuknya grup WA MWC 8.

Dari percakapan di grup WA itu masing-masing orang menyampaikan apa yang ada pada diri mereka. Ada yang mencurahkan perasaan resah karena baru pertama kali mengikuti pelatihan menulis. Ada yang menuliskan curahan hati melalui puisi. Ada yang terus menyemangati teman-temannya untuk percaya diri. Ada yang berbagi ilmu mengenai PAK maupun kepangkatan. Macam-macam dan unik-unik.

Saya sendiri mengikuti MWC ini sebagai rangkaian dari kegiatan Sagusabu Semarang. Kegiatan dua hari yang mampu membakar semangat saya untuk menuliskan satu buku. Walaupun dengan tertatih-tatih dan penuh dengan kerja keras dan begadang, akhirnya bisa saya selesaikan juga.

Apalagi di kegiatan ini ada beberapa orang yang menjadi magnet penyelenggaraan kegiatan. Seperti adanya Pak Leck Murman, Pak Muhammad Ikhsan dan Pak Eko Prasetyo. Orang-orang yang tidak pelit berbagi ilmu dan yang dengan senang hati membantu. Saya ingin memastikan bahwa saya berada di antara orang-orang itu untuk kembali melahirkan karya.

Dari pengalaman di Sagusabu yang lalu atmosfer menulis sangat kental terasa. Semua bahu membahu, tolong menolong, dan saling memberi semangat dalam menulis. Bila ada teman yang kesulitan yang lain siap membantu. Bila ada yang mutung, yang lain memberi semangat. Kompor yang terus membakar saya adalah Bu Reni Sularsih. Beliau setiap hari menyapa, membagi tips sekaligus membangkitkan semangat juang kami.

Ternyata benar apa yang dikatakan Pak Leck. Menulis bisa membuat kecanduan. Ternyata Saya sudah kecanduan menulis, Alhamdulillaah. Saat ini saya ingin membuat satu cerita faksi. Cerita persahabatan saya dan sahabat saya saat SMP. Cerita ini akan memberi inspirasi dan motivasi serta penguatan karakter bagi pembacanya. Saya pernah berjanji pada Finie dan akan saya wujudkan.

Penulis adalah peserta MWC 8 Jawa Tengah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat bu , kita sama2 kecanduan yg telah disebar tim Media guru Indonesia

17 Mar
Balas

Iya bu, candu yang sangat membahagiakan.

17 Mar

Ayo bu....diwujudkan sgr

17 Mar
Balas

Siaaaap.

17 Mar

Keren. Candu yang membahagiakan.

17 Mar
Balas



search

New Post