Surti sihombing

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Wisata Lokal Rasa Internasional

Wisata Lokal Rasa Internasional

Oleh : Surti Sihombing

Saat ini Jakarta sibuk berbenah diri, berdandan cantik sehingga tampil memesona dengan seabrek fasilitas yang tersedia membuat Jakarta menjadi salah satu pilihan kota wisata, terbukti dengan semakin bertambahnya pengunjung mulai dari penduduk Jakarta sendiri maupun penduduk luar Jakarta.

Obyek-obyek wisata yang tampil dengan keindahan dan kemewahan memanjakan selera pengunjung. Selain menikmati obyek wisata para pengunjung sekaligus dapat menikmati wisata kuliner juga wisata belanja. Obyek wisata dengan konsep wisata murah meriah cukup menarik jumlah pengunjung dengan isi kantong yang terbatas. Dengan fasilitas yang tersedia menjadikan Jakarta sebagai tempat wisata impian saat ini.

Salah satu destinasi wisata yang viral saat ini adalah tempat wisata Pantai Indah Kapuk (PIK). Kemudahan akses menjadikan tempat wisata ini diserbu para pengunjung dari berbagai wilayah sekitar Jakarta seperti Bogor, Bekasi, Depok dan Tangerang. Sebuah lokasi wisata yang tampil menakjubkan terletak dipesisir Jakarta Utara yaitu Pantai Indah Pasir putih membentang berdampingan akrab dengan birunya laut menyuguhkan suasana alam yang begitu kental, lembutnya pasir putih seakan memanggil kita untuk bermain dengannya sambil menikmati senja menghilangkan kepenatan dan kejenuhan untuk merefresh semangat yang tergerus oleh kesibukan dan kepenatan setiap hari.

Memasuki Kawasan PIK 1, tepatnya di kawasan wisata Pantjoran, kita akan disambut dengan tampilan sebuah kampung Pecinan modern, tampak lampion-lampion yang beraneka warna tergantung disepanjang lokasi wisata melengkapi kemegahan dan keunikan bangunan yang kokoh berdiri merupakan sebuah bukti bahwa Jakarta adalah kota yang menjunjung tinggi nilai pluralisme, kemegahan dan kemewahan wisata Pantjoran menjadikannya salah satu lokasi wisata yang diminati pengunjung yang suka berswafoto yang mungkin akan diabadikan di media sosialnya.

Tidak jauh dari Pantai Indah Pasir Putih masih terdapat di wilayah yang sama, kita bisa menikmati wisata yang bernuansa Internasional yaitu wisata Cove at Batavia sebuah tempat wisata yang mengusung konsep tempat nongkrong diarea terbuka dengan pemandangan tepi laut yang dilengkapi dengan jembatan cantik dengan suasana yang romantis serasa kita sedang berwisata di luar negeri karena desain tempat nongkrong yang aesthetic ala American style, sambil menikmati berbagai pilihan kuliner yang disuguhkan dengan berbagai masakan dengan rasa sensasional.

Bagi para pengunjung yang memiliki hobby ber swafoto untuk melengkapi wall media sosialnya, pengunjung boleh menghabiskan waktu di La Riveria PIK 2, mengingat tempat ini memiliki desain yang menarik, dengan suasana romantis, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan air danau yang tenang dengan beberapa kanal menyerupai panorama khas Eropa yaitu “ city of water “ di Venezia, Italy. Para pengunjung bisa menyusuri danau dengan menaiki perahu kecil mirip gondola menyempurnakan keindahannya. La Riveria PIK 2, akan jauh memukau apabila kita berkunjung pada malam hari, cahaya lampu-lampu yang terpasang disepanjang danau yang menyerupai sungai tenang menambah keromantisan malam karena bias lampu yang tampil dipermukaan air akan menyempurnakan keindahan malam.

Sepanjang aliran danau tertata rapi restoran-restoran kecil yang mengusung konsep wisata kuliner yang kekinian, modern dan unik seperti Sate Ayam Ponorogo Nyamleng, Sate Padang Ajo Labai, Sate Kuah Pontianak Bang Anek, Sate Kuda, Sate Lilit Bali, hingga Pondok Sate Kambing Jum yang benar-benar memanjakan selera para pengunjungnya.

Bicara wisata Jakarta tidak ada habisnya, obyek wisata lokal tetapi disuguhkan dengan tampilan internasional membuat para pengunjungnya akan datang lagi, lagi dan lagi setelah kunjungan pertamanya.

Jangan ketinggalan ya…ayokkk ke Jakarta, kita nikmati keindahan dan kemewahannya.

Profil Pengarang

Surti Sihombing, lahir di Sintanauli, Kab. Simalungun, 5 Desember 1972. Saat ini bekerja sebagai guru di SMAN 29 Jakarta Selatan, mulai menulis dari belia ketika masih menjadi siswa kelas 3 SMP,menulis beberapa cerpen yang dimuat di surat kabar “ BUKIT BARISAN “ di Sumatera Utara Adapun cerpen yang dia tuliskan saat belia diantaranya adalah ; Mengejar Bintang, Saat-saat UMPTN, Tragedi Jerawat, Seputih Gaunmu,

Hobby menulisnya lama terpendam, dan ketika Pandemi Covid 19, untuk mengisi waktu mulai menulis lagi dan menghasilkan karya buku tunggal dan antologi. Karya tunggalnya sebuah Antologi Puisi dengan Judul “ BERKARYA DENGAN CINTA” yang diterbitkan oleh penerbit Deepublish tahun 2021, dan novel berjudul “ CATATAN SANG PEMIMPI “ yang juga diterbitkan oleh penerbit Deepublish tahun 2022. Dia bisa dihubungi melalui nomor WA 082310001113 dan e-mail [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren tulisannya bu, salam sukses selalu

22 Sep
Balas

terimakasih bu nunung, salam sukses juga untuk ibu

22 Sep



search

New Post