Suryani Isnoel

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat baru

Buku ini terbitan 2021, sayangnya pada tahun 2022 karya buku soloku zonk. Tidak berkarya, kurang semangat, kurang tantangan, tidak ada ada ajang kompetisi 😁. Tapi untuk buku antologi pada tahun 2022 masih terus jalan, ada sekitar 7 buku yang aku ikuti. Bahkan di tahun 2022 ini juga aku bersama teman-teman berhasil mendirikan KLK ( Komunitas literasi Kampar). KLK bekerja sama dengan Dispersip kab Kampar dan kami telah menanda tangani Mou nya. Alhamdulillah telah berhasil menelurkan sebuah buku yang berjudul "Dari Warga Untuk Kita".

Sekarang sudah memasuki bulan Februari tahun 2023. Dalam hatiku yang terdalam tertanam niat kalau tahun ini aku harus bisa menghasilkan buku solo. Apapun rintangannya semoga ini bisa kulewati. Karena sejatinya hidup memang sebuah tantangan, jangan terlena dengan zona nyaman.

Zona nyaman adalah suatu keadaan, situasi dan wilayah yang dirasakan mendatangkan rasa nyaman, aman dan tidak berbahaya sehingga seseorang enggan keluar dari wilayah itu.

Aku harus kembali berkarya, dengan berkarya kita tidak punya waktu untuk memikirkan pikiran orang lain terhadap kita. Dengan berkarya jiwa yang sehat juga akan muncul, karena dengan berkarya dapat mengurangi stres dan depresi

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa fokus pada hal yang kita sukai seperti melukis dan menghasilkan karya seni, maupun sebuah buku bisa meningkatkan produksi endorfin dan mengurangi stres. Membuat karya seni dan membuat sesuatu yang kita senangi menghilangkan rasa cemas dan khawatir dalam otak kita. Tak hanya itu, tekanan darah juga akan menurun.

Mari kembali berkarya, jangan terlena dengan waktu, karena waktu itu ibarat pedang,

jika kamu tidak menebaskannya, ia yang akan menebasmu". Orang yang paling merugi adalah orang yang tidak menghargai waktu, karena waktu sangat berharga.

Cc. Suryani Isnoel

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terus semangat untuk menulis. Salam Literasi

04 Apr
Balas

Makasih pak

30 Nov

Makasih pak

30 Nov



search

New Post