Suryani Isnoel

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Silaturahmi  Keluarga Besar SMAN 1 Salo, Marhaban Ya Ramadhan, Mohon Maaf Lahir Bathin Bap
All

Silaturahmi Keluarga Besar SMAN 1 Salo, Marhaban Ya Ramadhan, Mohon Maaf Lahir Bathin Bap

Silaturahmi Keluarga Besar SMAN 1 Salo, Marhaban Ya Ramadhan, Mohon Maaf Lahir Bathin Bapak Ibu semuanya.

Keluarga besar SMAN 1 Salo dibawah pimpinan Kepsek Ocu Melfi ( Marlis Melfi) mengadakan acara makan bersama dan tausyah agama dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan.Acara ini dikaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2022.pukul 10.30 sampai waktu dzuhur. Acara diadakan di ruang majlis guru.

Penceramah Aa Ustad Syamsuatir.S.Ag.Msy.

Dalam ceramahnya Ustads Syamsuatir menyampaikan bahwa ada beberapa hal penting yang harus kita lakukan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan

Diantara adalah,

1.Segera meminta maaf bagi yang masih mempunyai orang tua. Kunjungi mereka dan ungkapan semua rasa kita memohon maaf lahir dan bathin kepada beliau. Jika orang tua telah meninggal, kunjungi, ziarahi makamnya dan berdoalah selalu untuk mereka, agar dilapangkan kubur dan dijauhi dari azab api neraka. Berbuat baikalah, dan bersedekahlah, niatkan juga pahala sedekah kita untuk beliau. Karena doa yang akan sampai adalah doa dari anak yang shaleh serta sedekah jariah.

2.Meminta maaf pada suami/ istri karena sangat banyak kesalahan yang kita lakukan baik yang dilakukan dengan sengaja atau tanpa sengaja.

3. Meminta maaflah kepada tetangga, karena tetangga adalah keluarga terdekat kita.

Tidak akan ditetima ibadah puasa kita kalau masih ada noda hitam di hati kita. Sucikan hati dan pikiran.

4. Jauhi rasa sombong, rasa mengaggap rendah orang lain. Jauhi rasa hasad. Iri dan dengki karena rasa inilah yang akan merusak ibadah kita hingga ibadah yang kita lakukan akan bernilai sia-sia.

5. Jauhi sifat syirik, jika masih suka menyimpan jimat, mengobati seseorang dengan cara syirik, maka mulai sekarang hentikan. Karena syirik adalah doa besar sebelum kita menghentikan ini maka ibadah kita yang lain akan tetsendat nilai pahalanya.

6.Maafkanlah orang lain yang pernah berbuat salah kepada kita, walaupun ia meminta maaf kepada kita. Karena hal ini akan mempermudah jalan hidup dan jalan ibadah kita,masyaallah.

Pada akhir tausiah Al Ustad Syamsuir memimpin doa dan acara dilanjutkan dengan makan bersama. serta salam-salaman dan saling memaafkan.(SI).

Cc. Suhairi Eri, Novita Ibra, Adina Yetti , Lona Wati, Khairin Elfatin, Ullie Hardini, Familda Aprilia, Afnida Nengsih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah, keren tulisannya, sukses bu Suryani

30 Mar
Balas



search

New Post