Suryani Isnoel

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SMAN 1 BANGKINANG KOTA
Sma

SMAN 1 BANGKINANG KOTA

SMAN 1 Bangkinang adalah sebuah sekolah menengah tingkat atas yang berada di pusat kota. Bangkinang kota merupakan ibukota dari kabupaten Kampar.Bangkinang sering juga disebut dengan kota serambi mekah dan kota beriman. Hal ini berhubungan dengan warganya yang taat beribadah serta daerahnya yang bersih indah dan nyaman.

Disebut Bangkinang "Kota Serambi Mekah" hal ini juga sering dikaitkan dengan beberapa faktor yang berhubungan dengan wilayah tersebut, diantaranya adalah

1.Banyaknya Hafiz Al-Qur'an

Banyak orang di Bangkinang yang hafal Al-Qur'an, sehingga mendapat julukan serambi Mekah sebagai penghormatan terhadap tingginya tingkat kehafalan Al-Qur'an di wilayah tersebut.

2.Keberadaan Pondok Pesantren:

Banyaknya pondok pesantren atau lembaga pendidikan Islam yang fokus pada pembelajaran Al-Qur'an dan agama Islam dapat menjadi faktor penyebab julukan ini.

3. Keberagaman Aktivitas Keagamaan:

Banyak kegiatan keagamaan, seperti pengajian atau perayaan agama Islam, hal ini bisa menjadi alasan pemberian julukan sebagai manifestasi dari kehidupan beragama yang kuat.

Sekarang kita kembali ke tema awal yaitu SMA negeri 1 Bangkinang Kota. Sekolah tertua di kabupaten Kampar ini telah menghasilkan ribuan siswa yang berpontensi. Mereka para pendidik konsisten mendidik siswanya,ciptakan generasi yang cerdas dan berkarakter. Puluhan tahun sekolah ini terus berdedikasi untuk kemajuan negeri. Para pemimpin negeri dan ulama besar tidak dipungkiri lagi, mereka jebolan dari sekolah ini. Terus berbenah dan melaju sesuai dengan perkembangan zaman, namun disesuikan dengan sebutan negeri kota serambi mekah. Tidak diragukan lagi banyaknya orang tua yang mempercayakan anaknya untuk dididik di SMAN 1 BANGKINANG KOTA.

Nah pada hari ini, SMAN 1 Bangkinang Kota mengadakan Asesment.

Ada beberapa cara untuk menguji kemampuan siswa dalam menguasai pembelajaran, termasuk:

1.Ujian Tertulis

Menggunakan soal pilihan ganda, esai, atau tugas tertulis untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi pelajaran.

2. Ujian Praktik

Memberikan ujian berbasis keterampilan atau praktik yang memerlukan siswa untuk menerapkan pengetahuan yang telah dipelajari.

3. Proyek atau Tugas Kelompok

Memberikan proyek atau tugas kelompok yang mengharuskan siswa bekerja sama untuk mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam situasi dunia nyata.

4. Presentasi

Meminta siswa untuk melakukan presentasi untuk memeriksa pemahaman mereka tentang topik tertentu dan kemampuan berbicara di depan umum.

5.Portofolio

Membuat portofolio yang berisi karya atau proyek yang mencerminkan kemampuan dan pencapaian siswa selama pembelajaran.

6.Diskusi Kelas

Menggunakan sesi diskusi untuk mengukur pemahaman siswa, meningkatkan partisipasi, dan mendorong pemikiran kritis.

Berhubungan dengan asesmen ini, Mulai kemaren Rabu 29 November 2023 sampai Kamis 7 Desember 2023 SMAN 1 BANGKINANG KOTA, mengadakan asement sumatif akhir semester ganjil tahun pelajaran 2023-2024.

Selamat Ujian, sukses buat ananda semuanya 👍💪 sukses buat kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

30 Nov
Balas

Makasih pak De, semoga kita sehat selalu, Aamiin.Salam Literasi

01 Dec

Mantap ulasannya.

07 Feb
Balas

Ooh ..thanks pak guru kimia

07 Feb



search

New Post