Suryani Tajuddin

Guru biasa dengan berjuta mimpi☺️ ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KARYA 21 GURU PENULIS DI TAHUN 2021
Guru biasa dengan sejuta mimpi

KARYA 21 GURU PENULIS DI TAHUN 2021

"Apa yang kita ucapkan akan menguap begitu saja.

Apa yang kita lakukan akan terlupa terlibas masa.

Namun, apa yang kita tulis akan bertahan setidaknya lebih lama, bahkan jika pun kita telah tiada."

Begitulah kira-kira pesan yang bisa ditangkap dari kegiatan "LAUNCHING BUKU SPEKTRUM PELANGI RULIT" yang ditulis oleh 21 guru penulis Sulawesi Tengah. Ke-21 guru penulis itu berasal dari berbagai kabupaten dan kota, antara lain Sigi, Donggala, Parigi Moutong dan kota Palu. Alhamdulillah, kegiatan yang dihadiri Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan propinsi Sulteng ini berlangsung sangat hikmat dan berkesan serta menginspirasi.

Apa sih RULIT itu?

RULIT adalah suatu organisasi mandiri yang berperan sebagai wadah bagi guru-guru di Sulawesi Tengah untuk belajar dan berkarya dalam hal menulis. RULIT hadir untuk memberikan motivasi dan membangkitkan kembali semangat berliterasi di Sulawesi Tengah, terutama kepada guru-guru, karena guru adalah salah satu kunci suksesnya pendidikan anak bangsa. Dengan harapan, selain mengajar, guru juga bisa mengeluarkan ide dan gagasan, meliarkan imajinasi dan menuangkannya dalam bentuk tulisan dan menghasilkan karya berupa buku- buku yang inspiratif tentunya.

Dengan buku, kita akan lebih mudah berbagi dan menyebarkan ilmu. Melalui buku, kita berusaha agar menjadi manusia yang lebih bermanfaat dalam wakatu yang lama. Dan dengan buku, kita jadikan ajang mencari amal jariah.

Terimakasih tak terhingga untuk kerjasama semua pihak sehingga acara launching buku perdana RULIT tersebut berlangsung dengan sukses dan lancar. Semoga ke depan, sahabat guru semua bisa menghasilkan karya-karya yang luar biasa, dan membanjiri perpustakaan daerah dengan tulisan-tulisan kita.

Teruslah semangat, bersama RULIT mari kita kobarkan semangat berliterasi di Sulawesi Tengah.

"Teruslah menulis, karena kita tak akan tahu ada keajaiban apa di balik tulisan kita"

 

Palu, 03032021

Salam Literasi dari Tengah Sulawesi

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post