Suryati, M.Pd

Saya lahir di Pariaman, tanggal 21 Februari 1974. Sekarang saya menjadi guru di SMPN 24 Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Luangkanlah Waktu untuk Menulis

Luangkanlah Waktu untuk Menulis

Luangkanlah Waktu untuk Menulis

 

1 Februari 2022, saya awali sebagai hari pertama mengikuti tantangan menulis episode  dua yang digawangi oleh MediaGuru. 

 

Entah mengapa di tanggal ini saya dapat membulatkan tekat untuk menulis. Sama halnya pada tantangan episode 1, saya juga memulainya di 1 Februari 2019. Tidak ada unsur kesengajaan tetapi datang dengan sendirinya. 

 

Sejak tidak aktif lagi untuk menulis setelah menyelesaikan tantangan 365 hari pada periode sebelumnya, hati ini bukannya bahagia namun resah dan gelisah. Serasa ada yang hilang. Kosa kata yang sudah mulai melekat dalam ingatan berangsur sirna. Hilang entah kemana. 

 

Saya selalu mencoba untuk menulis dan selalu terkendala. Buntu dengan ide, pekerjaan yang selalu menumpuk, menyebabkan semangat menulis tidak ada lagi. Tidak ada kata-kata mutiara yang sudah melekat dalam diri. "Luangkanlah waktu untuk menulis, jangan pernah tunggu waktu luang baru menulis."

 

Saya selalu berusaha meluangkan waktu untuk menulis. Namun apa yang saya tulis tidak pernah selesai. Hanya bertahan di paragraf pertama. Bahkan ada yang hanya dengan satu kata. 

 

Oleh karena tantangan ini diulang lagi dari awal, akhirnya saya bertekad untuk ikut tantangan kembali. Tantangan dimulai 1 Januari 2022. Semangat yang membawa menjelang hari H dimulai.  Pada tanggal tersebut tulisan saya selesai tertulis 300 kata. Agar tidak mepet waktu saya pun mengirimkan tulisan diawal waktu dengan perasaan bahagia. 

 

Bukan bahagia yang saya dapatkan tetapi rasa kecewa. Pasalnya akun Gurusiana saya tidak bisa dibuka. Berbagai cara saya lakukan, hasilnya tetap tidak sesuai harapan. Sabar selalu saya lafazkan di dalam hati. Diulang berkali-kali dengan waktu yang berbeda, hasil tetap sama. Semangat yang telah ada surut kembali. 

 

Saya masih penasaran. Keesokan harinya dibuka kembali. Masih tidak ada perubahan. Akhirnya semangat itu sirna dan saya batal ikut tantangan bersama teman-teman. Hari ini semangat itu muncul lagi. Semoga hari ini menjadi awal yang bagi saya dalam menulis. Akan selalu meluangkan waktu untuk menulis. Alhamdulillah akun gurusiana juga sudah bisa dibuka.

 

Rumahku, 1 Februari 2022

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post