Suryati, M.Pd

Saya lahir di Pariaman, tanggal 21 Februari 1974. Sekarang saya menjadi guru di SMPN 24 Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Puncak Tantangan Menulis
Sumber gambar alamy.com

Puncak Tantangan Menulis

Alhamdulillah, tercapai sudah tantangan menulis di gurusiana selama 365 hari atau satu tahun. Apakah saya bahagia? Jawabnya iya.

Benar sekali, saya sangat bahagia. Saya bisa mengalahkan rasa malas untuk menulis. Saya mampu melawan segala rintangan walaupun dengan langkah terseok-seok. Segala rasa yang mengganggu saya kesampingkan. Semuanya saya ganti dengan keinginan menyelesaikan tantangan.

Ribuan orang mengikuti tantangan menulis yang dicetuskan oleh MediaGuru. Semakin hari jumlahnya semakin menyusut karena banyak yang gugur di tengah jalan. Gugur secara tidak sengaja. Ada karena lupa, ketiduran, sinyal, dan hal lainnya. Melihat kesedihan teman-teman yang gugur membuat saya berusaha untuk disiplin. Saya semakin bertekad untuk mencapainya. Selalu siaga jangan sampai lalai.

Tekad dan keinginan yang kuat serta mencoba untuk disiplin, akhirnya tantangan ini terlewatkan. Melalui tantangan ini, saya berharap menulis setiap hari adalah suatu kebutuhan. Menulis dapat saya jadikan sebagai suatu kebiasaan.

Walaupun saya sudah dianggap berada di puncak tantangan namun itu bukanlah akhir dari segalanya. Semoga saya tetap menulis dan terus menulis hingga akhir hayat nanti. "Menulislah jika orang di masa yang akan datang pernah tahu bahwa kita pernah hidup di masa lampau". Ini salah satu kalimat motivasi yang diungkapkan oleh Ustad Abdul Somad yang selalu muncul di pikiran jika saya malas menulis. Semangat untuk diri saya sendiri dan salam literasi untuk kita semua.

TM ke-365

Padang, 30 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, hebat. Lanjutkan Bu Icu

30 Jan
Balas

Masya Allah.. Alhamdulilah.. luar biasa mantap bu... Selamat ya

30 Jan
Balas

Masya Allah.. Alhamdulilah.. luar biasa mantap bu... Selamat ya

30 Jan
Balas

Mantaap...kwan..smoga makin sukses ya bu icu cantik...

31 Jan
Balas

Keren ulasannya bu

30 Jan
Balas

Selamat ya bu

30 Jan
Balas

Alhamdulillah...selamat Bu...

30 Jan
Balas

Keren...cu

30 Jan
Balas



search

New Post