Suryati, M.Pd

Saya lahir di Pariaman, tanggal 21 Februari 1974. Sekarang saya menjadi guru di SMPN 24 Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sosialisasi SMA Kebangsaan

Sosialisasi SMA Kebangsaan

Padang - Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru (Pensisru) SMA Kebangsaan TP 2022/2023 di SMP N 24 Padang berjalan dengan lancar. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kelas IX sebanyak 50 orang di ruang labor IPA, Rabu, 2 Februari 2022 dari pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Dwifa Kesuma dalam sambutannya mengatakan bahwa SMP N 24 Padang termasuk 10 sekolah yang terpilih dari 43 sekolah negeri yang ada di Kota Padang. "Ananda sungguh sangat beruntung bisa bisa mengikuti kegiatan ini."

"Pesan ibu pada ananda, janganlah ananda merasa hebat karena masih ada orang yang lebih hebat dari kita. Untuk itu kita jangan merasa sombong, terus dan terus belajar karena ilmu pengetahuan itu selalu berkembang. Saat sekarang ini kemampuan IT sangat perlu ditingkatkan. Tetaplah ananda terus berjuang dan kejar cita-cita yang diinginkan. Ibu sangat berharap ada satu dari siswa SMP N 24 yang terpilih sehingga bisa melanjutkan sekolah di SMA Kebangsaan," jelas Dwifa Kesuma sebagai kepala sekolah dengan penuh harapan.

Utusan SMA Kebangsaan yang datang ke SMP N 24 Padang berjumlah 3 orang. Wempy PB., S.Pd.Gr sebagai waka Humas, Dicky Diska P. S.TR.P sebagai staf humas, dan Rio Saputra siswa kelas XII jurusan IPS.

Wempy menjelaskan tentang tujuannya datang ke SMP N 24 Padang yaitu untuk memberikan informasi tentang sekolah. Sekolah pencetak kader pemimpin yang memberi kesempatan bibit unggul seluruh nusantara untuk bersekolah di SMA kebangsaan baik melalui jalur beasiswa ataupun reguler.

"SMA Kebangsaan memakai kurikulum Nasional dan kurikulum khusus. Selain itu kami juga melakukan persiapan studi lanjut untuk siswa/siswi. Siswa/siswi bisa memilih satu pilihan dari lima klaster yang ada. Klaster 1 (Akademi, TNI, Polri), klaster 2 (Sekolah Tinggi dan Akademi Kedinasan), klaster 3 (Perguruan Tinggi Ternama dalam Negeri), klaster 4 (Perguruan Tinggi luar Negeri), dan klaster 5 (Kedokteran Khusus di Jerman)," paparnya dalam penjelasan pada siswa SMP N 24 Padang.

Sekolah ini juga memiliki kegiatan ekstrakurikuler yang beragam sehingga siswa dapat mengembangkan potensi dalam dirinya sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Sebagai salah satu peserta sosialisasi, Suhaima merasa bangga karena sekolahnya terpilih. "Saya tidak menyangka bisa mendengar tentang sekolah kebangsaan ini dari orangnya secara langsung. Semoga dari hasil tes tadi ada teman yang terpilih untuk dapat bersekolah di sana," harap Sumaima yang saat menjabat ketua OSIS SMP N 24 Padang. (suryati)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap smp 24 padang, semoga semakin sukses kedepannya dg mencetak anak2 hebat , bermartabat, dan berakhlak mulia serta taat beragama...salam sukses

02 Feb
Balas



search

New Post