suryatmi supena

Saya adalah guru Seni Budaya di SMP Negeri 67 Jakarta. Pendidikan S1 jurusan Seni Musik. Pendidikan S2 jurusan Pendidikan Bahasa. Kedua pendidikan saya te...

Selengkapnya
Navigasi Web
TantanganGurusiana

TantanganGurusiana

Tantangan Menulis Hari ke-15

Senin, 2 Maret 2020

Virus Corona

Hari ini dikabarkan Indonesia terkena virus corona karena sudah ditemukan dua orang warga Indonesia asal Depok yang pisitif terkena virus corona. Orang-orang pada sibuk dengan membeli masker buat pelindung dan pencegahaan tertularnya virus corona. Namun ternyata masker yang dicari tidak ada di Indomaret maupun di Alfa Maret. Akhir kucari alternatif lain yaitu masker yang terbuat dari bahan kain yang kudapat di toko kosmetik. Harga yang biasanya satu 1500 rupiah kini mahal menjadi satu 5000 rupiah. Ya sudahlah, yang penting besok bisa pakai masker.

Penularan virus corona yang kutahu adalah dengan cara bersentuhan langsung (bersalaman), dari penyakit orang yang ketika batuk mengeluarkan cairan yang muncrat ke luar.

Untuk itu kita perlu menghindari tempat keramaian. Kalau terpaksa berada di tempat keramaian, pakailah masker sebagai pelindung agar tidak tertular virus corona. Hindari jabatan tangan dengan seseorang. Sering-sering mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir. Jaga selalu kesehatan dengan cukup tidur dan makanan yang bergizi. Jika kita mengalami sakit demam/panas, batuk, muntah-muntah, segeralah periksa ke dokter.

Kita hanya berusaha, tapi Allahlah semua penentunya. Hidup dan mati kita semua kuasa Allah. Mudah-mudahan kita semua selalu sehat dan terhindar dari terkena virus corona, aamiin.🙏

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post