Susanti, S.Pd

Bertugas di SDN 01 Muara Panas lahir di Muara Panas Kec. Bukit Sundi Kab.Solok.Menulis salah satu cara menunjukkan diri pada dunia, bahwa kita ada.😍...

Selengkapnya
Navigasi Web
Market Day (1)

Market Day (1)

Entah mengapa, airmataku berlinang melihat foto yang dikirim Ustazah  Fitri, guru Fahim di sekolah.

Ya, hari ini adalah giliran kelas Al Quds untuk mengisi kegiatan market day.

Market day merupakan aktivitas pembelajaran kewirausahaan, anak- anak diajarkan bagaimana cara memasarkan produk atau dagangan kepada teman dan guru. Kegiatan ini berbentuk bazar atau pasar yang diselenggarakan sekolah.

Tujuannya agar anak-anak belajar percaya diri, cerdas dalam berbisnis dan berkomunikasi yang baik dengan pembeli.

 

Kemarin siang ia lupa menyampaikan kepadaku bahwa ia akan membawa dagangan yang akan dijual. Ia baru ingat saat akan tidur.

"Bu, besok Im market day di sekolah. Im jual nasi goreng, ya?"

"Besok?" Kok Im baru ngomong sekarang. Kalau nasi goreng kita harus menyiapkan tempat atau wadahnya dari plastik seperti beberapa tahun lalu saat Im dapat tugas membawa dagangan, juga sendoknya. Aduh! Coba Ibu tengok dulu bahan-bahannya dikulkas."

"Im, bawa jajanan tang siap saji saja," usul Kakaknya."

"Nasi goreng sajalah, Bu. Boleh, ya?"

Entah mengapa ia suka membawa nasi goreng, atau makanan yang dibuat langsung.

Alhamdulillah. Pukul 06.30 semua beres. Fahim membantu menatanya dalam wadah yng telah kusediakan.

Semangat, ya, Im. Mudah-mudahan dagangannya laris.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post