susanti lina

Guru SDN.Sariwangi Kecamatan Parongpong Kab. Bandung Barat. "Sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang bermanfaat untuk manusia lainnya."...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembelajaran Bermakna Ala Zaki

Pembelajaran Bermakna Ala Zaki

Oleh : Lina Susanti, S.Pd -SDN.Sariwangi

Zaki : "Wa, harus jajan pokoknya, Zaki udah buka warung!"

Uwa : "Warung apa?"

Zaki : "Warung makanan, tadi sama Ayah udah belanja."

Lalu setelah dhuhur Uwa pergi ke warung Zaki

Uwa : "Zaki, kenapa warungnya tutup?"

Zaki : "Mau main dulu, Wa."

Pas Uwa mau salat Ashar ada WA lagi dari Zaki

Zaki : "Wa, Zaki udah buka lagi, katanya mau jajan"

Uwa : "Zaki kenapa jualan?"

Zaki : "Biar banyak uang Wa."

Uwa : " Buat apa uang banyak, kan ada ayah sama bunda."

Zaki : " Buat beli hape Wa, kan harus kerja keras, kata Ayah, harus ngumpulin uang dulu, sok atuh Uwa mau beli apa?"

Uwa : "Nih ,Uwa jajan 2000, uangnya 5000. Berapa kembaliannya?"

Zaki : "3000 kan Wa, ini 1000 dan 2000."

Uwa : " Wah udah pinter, Uwa minta tolong diambilkan minum, kan udah jajan!"

Zaki :"Kenapa minta tolong ke Zaki?"

Uwa : " Kan pembeli itu raja."

Zaki : " Maksudnya gimana? Zaki kan ngga jual minuman."

Uwa : "Maksudnya pembeli harus dilayani dengan baik"

Zaki : " A Athaan...tolong Wa Ibu ambilkan minum...

hehehe....

Oh iya, Zaki juga berusaha keras promosi warungnya pada teman-teman mengajinya dan mrayunya untuk jajan sepulang mengaji 😅

Hari itu Zaki siswa kelas 1 sedang melakukan pembelajaran bermakna, tanpa ia sadari dia telah belajar matematika, bahasa Indonesia dan melatih karakter dirinya, untuk bekerja keras, belajar literasi finansial dan tekad yang kuat untuk mewujudkan keinginanya.

Bandung Barat, 5 Februari 2021

#tantangangurusianaharike-139

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post