susanti lina

Guru SDN.Sariwangi Kecamatan Parongpong Kab. Bandung Barat. "Sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang bermanfaat untuk manusia lainnya."...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tik Tok

Tik Tok

Oleh : Lina Susanti, S.Pd - SDN.Sariwangi

Terlambat mengenal tiktok dan memang pada awalnya tidak begitu tertarik karena tiktok identik dengan joged-joged saja. Namun seiring waktu tiktok dijadikan sebagai media edukasi dan tutorial yang tidak hanya sekedar hobi atau bersenang-senang saja, namun bisa menghasilkan secara materi dan menambah wawasan serta pengetahuan.

TikTok yang awalnya bernama Douyin adalah salah satu sosial media dalam platform video yang viral, berasal dari Tiongkok pada tahun 2016 dikenalkan oleh Zhang Yiming dan dimiliki oleh Byte Dance.

TikTok pun datang ke Indonesia dan banyak disukai serta didownload terutama oleh anak muda dan selebriti dengan 100 juta pengguna dan dilihat oleh hampir 1 miliar penonton. Namun pada tahun

2018, pemerintah Indonesia pun sempat memblokir TikTok. Alasan pemblokiran kala itu, karena aplikasi tiktok ini dinilai banyak mengandung konten yang negatif. Namun kemudian setelah ada pertemuan dan kerja sama antara aplikasi TikTok dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tiktok bisa beredar kembali dengan pembaharuan.

Mungkin inilah salah satunya yang menjadikan tiktok sosial media yang disukai hadir dalam bentuk video, dalam durasi 15 detik kita dapat membuat video dengan filter-filter yang spesial , menggunakan lagu yang sedang tren juga bisa dibagikan dan dibuat ke aplikasi lain seperti Twitter ataupun Instagram.

Tertarik mencoba? Begini caranya menggunakan aplikasi TikTok :

1. Silahkan mengnduh aplikasi TikTok di App Store atau Google Play Store, kemudian lakukan instalasi aplikasi.

2. Lengkapi profil

3. Buat videomu dan masukkan aplikasikan yang diinginkan.

4. Merekam video atau mengunduh video dari media lain

5. Merekam boleh bersama yang lain

6. Edit video untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

7. Beri caption untuk video yang akan diunggah, musik, rekam suara atau efek lain yang disukai

8. Unggah video.

9. lihat video feed yang ada.

10. Like atau comment di video yang kamu suka.

11. Jika perlu cari video yang kamu inginkan atau sesuai dengan trending.

12. Bisa jyga mengikuti challenge yang sedang trending.

13. Jika ingin mengikuti pengguna melalui video yang kamu suka atau melalui kolom pencarian serta bisa juga menggunakan TikCode.

Sumber : Review bukalapal.com (Witanto Prasetyo)

Ciamis, 26 Februari 2021

#tantangangurusianaharike-132

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya bunda. Menginspirasi. Salam sukses selalu

26 Feb
Balas

Salam juga terima kasih telah hadir Bun, sukses selalu

27 Feb



search

New Post