Susi Elfina

Susi Elfina lahir 5 November 1967. Anak pertama dari 8 bersaudara. Menjadi guru tetap di MIN 1 sejak tahun 2000.. Sebelumnya mengabdikan diri menjadi guru di MT...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Menulis Hari 30 hari ( 1 ) Perjalanan Happy

Tepat tanggal lima November seribu sembilan ratus enam puluh tujuh di nagari kaki Gunung Merapi Banuhampu Kabupaten Agam lahirlah seorang bayi perempuan dari pasangan Muchlis dan Yurna. Bayi itu kemudian diberi nama Happy. Bapak dan Ibu sengaja menyiapkan nama tersebut dengan tujuan agar anaknya selalu bahagia, gembira, ceria, dan dalam keadaan suka cita.

Sebagai anak pertama tentu saja semua perhatian, kasih dan sayang tertumpah kepada Happy. Happy tumbuh sehat dan menggemaskan. Namun memasuki bulan ketujuh Happy menunjukkan tanda-tanda kurang sehat. Badannya panas tinggi.Tidak mau makan. Berbagai upaya dilakukan oleh Pak Muchlis dan istrinya agar putrinya kembali sehat. Tak ketinggalan Sang Kakek dan Nenek ikut bersedih melihat kondisi cucunya ini.

Pernah terlintas di fikiran Bu Yurna, bahwa penyakit putrinya ada hubungan dengan sang kakek. Sebab KakekĀ  termasuk orang yang disegani. Kakek tempat bertanya warga di kampung. Bila ada warga yang digigit binatang berbisa, maka mereka akan menemukan penawarnya di tempat sang kakek. Bisa jadi ada orang yang memiliki sifat hasad sehingga melampiaskannya kepada si cucu atau Happy. Pak Muchlis hanya berdo"a dan berharap kepada pemilik jiwa yang ditanganNya segala yang ada di langit dan bumi. Dialah Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Happy dalam lindngan-NYA.mantap bu, ditunggu lanjutannya...!

13 Jun
Balas

Aamiin..Terimakasih atas doanya

13 Jun

Terimakasih kunjungannya, Bu. Salam kenal.

13 Jun
Balas

Terimakasih kunjungannya, Bu. Salam kenal.

13 Jun
Balas

mantap, sudah sampai pada si biru. semangat dan lanjut terus.

19 Jun
Balas

Bagus ceritanya

28 Jun
Balas

Bagus ceritanya Bu..... Salam Literasi...

13 Jun
Balas

Cerita yg bagus, bunda. Salam literasi

16 Jun
Balas



search

New Post