Hj. Susi Elfina. S, Ag

KEPALA MTSM SUMANI. PIMPINAN DAN TOUR LEADER UMROH CORDOBA SOLOK/KBIH RANGKAYO MULIA. PENGELOLA PAUD ANAKKU SAYANG BALITBU SUMANI.KETUA BKMT ASSAKINAH MAWADDAH ...

Selengkapnya
Navigasi Web

SANG GURU CILIK (PART1)

Tantangan Hari ke 5

Tantangan Hari Ke 5

SANG GURU CILIK ( Part 1 )

Cita cita untuk menjadi seorang guru sebagai sebuah Profesi yang sungguh mulia sudah tertanam dalam diriku sejak aku masih duduk di bangku kelas 2 SD sekitar tahun 1980 yang lalu saat usiaku ketika itu masih berumur 8 tahun.

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan cita cita ini aku mulai hobi mengajar. Bayangkan masih terbilang anak kecil ingusan aku sudah mempunyai murid untuk menyalurkan hobiku ini. Adapun yang menjadi muridku adalah adik adik dari keluarga besarku yang kebetulan saat itu kami tinggal dalam satu rumah yang terdiri dari empat keluarga yang sudah lazim pada zaman itu serta adik adik tetangga dekat rumahku. Mereka beramai ramai datang untuk belajar

Ayahku (Almarhum) sangat merespon dan mensupport hobiku ini. Beliau sengaja membelikan semua peralatan yang kubutuhkan untuk mengajar seperti kapur, papan tulis dan meja lesehan dan menyediakan sebuah ruangan di sudut dapur tempat Sang Guru Cilik memainkan perannya sebagai guru.

Masih segar dalam ingatanku Sang Guru Cilik ketika itu mengajar murid muridnya sesuka hatinya ( tanpa kurikulum he..he..) sesuai dg usianya yang senang bermain. Sambil bermain mengajar murid mengenal huruf , mengenal angka dan sebagainya.

Sungguh semua itu lahir dari lubuk hati yang paling dalam tanpa tekanan dan tanpa paksaan sehingga sang guru cilik menikmati kebahagiaan bersama dg sang murid.

Nantikan bagaimana sepak terjang Sang Guru Cilik pada tulisan berikutnya ya...

MOTTO.

"MENDIDIK DENGAN IKHLAS, CINTA DAN KASIH SAYANG KUNCI SUKSES SANG PENDIDIK DUNIA AKHIRAT"

Sumani, 16 Rajab 1441 H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus tulisannya ummi

12 Mar
Balas

Alhamdulillah Ola, belajar dan terus belajar, mhn bimbingannya terus ya Ola

12 Mar

Mantap

11 Mar
Balas

Alhamdulillah, makasih pak, ni baru belajar menulis pak

11 Mar



search

New Post