Susi Friska Sinaga

Aku hanyalah setitik air yang berusaha memberi kelegaan untukMu. Meskipun akan habis setidaknya aku pernah berarti. (Susi F Sinaga)...

Selengkapnya
Navigasi Web
POHON BERINGIN ROBOH

POHON BERINGIN ROBOH

#TantanganGurusianaMenulis 90 Hari (Hari ke-65)

POHON BERINGIN ROBOH

Tepat pada hari ini Kamis, tanggal 30 Juli 2020 sekitar pukul 16.00 WIB telah terjadi hujan deras disertai angin kencang di Lingkungan III Batang Kilat Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, Medan. Daerah ini dikenal juga dengan daerah Kayu Besar (karena terdapat sebuah pohon beringin di persimpangan jalannya). Meskipun hujan tidak terlalu lama turun, namun mengakibatkan peristiwa yang sangat mengejutkan warga sekitar.

Kencangnya angin mengakibatkan beberapa atap (seng) rumah warga sekitar lepas dan sebuah pohon beringin yang diperkirakan telah berusia ratusan tahun tumbang. Pohon besar dan tinggi yang telah menjadi ikon wilayah Sei Mati itu tumbang. Pohon beringin itu kini telah rata dengan tanah. Sempat juga terasa getaran dan suara hebat saat batang pohon beringin mulai ambruk ke tanah. Jarak rumah yang hanya sekitar puluhan meter dari arah sebaliknya robohnya pohon membuat semua anggota keluarga panik. Terlihat jelas akar pohon ikut terbongkar menjulang ke atas permukaan tanah.

Terdapat dua unit rumah mengalami rusak parah akibat tertipa batang pohon. Selama evakuasi dilakukan, hujan masih saja turun. Hal itu semakin menambah kepanikan beberapa warga lainnya. Syukurlah dua orang korban (David dan Yohana) berhasil diselamatkan dari runtuhan rumah. Kedua korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kabar duka baru terdengar, pukul 23.20 WIB sebuah Ambulance telah datang David (12 tahun) dikabarkan tidak dapat tertolong. Ini akan menjadi sejarah bagi warga Sei Mati, tak ada lagi Pohon Beringin (Kayu Besar). Selamat jalan Adik David, tenanglah di surga. :(

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Turut berduka atas musibah ini

31 Jul
Balas

Iya pak.

31 Jul

Turut berduka cita bunda.

31 Jul
Balas

Terima kasih bu Karyani

31 Jul

Turut berduka. Semoga kejadian serupa tak lagi ada. Sukses selalu, Bu Susi.

31 Jul
Balas

Iya pak. sukses juga y pak

31 Jul

Iya pak. sukses juga y pak

31 Jul

Turut berduka. Semoga kejadian serupa tak lagi ada. Sukses selalu, Bu Susi.

31 Jul
Balas

Amin, iya bu Yess. Salam

31 Jul

Turut berduka cita atas musibah ini..semoga yang meninggal mendapat tempat terbaik.

31 Jul
Balas

Iys pak. Amin,

31 Jul

Turut berduka bun... Semoga adik David jd anak syurga

01 Aug
Balas

Amin. Iya bu Fitri

01 Aug

Subhanallah....semoga selamat ya Bunda Susi...

30 Jul
Balas

Seram bu, karena pohonnya besar kali

31 Jul

Turut berdukacita, semoga keluarga yang ditinggal sabar ya...

31 Jul
Balas

Iya bu, sedih kali lihat kluarganya

31 Jul

Reportase yang menyedihkan ya bunBanyak kejadian serupa saat musim hujanRanting dan pohon patah menimpa pelintas jalan

03 Aug
Balas

Semoga yg di timpah musiba di beri ke tabahan dalam menjalani ini semua

31 Jul
Balas

Amiiin,,,,semoga ya bu.

31 Jul



search

New Post