Susi Friska Sinaga

Aku hanyalah setitik air yang berusaha memberi kelegaan untukMu. Meskipun akan habis setidaknya aku pernah berarti. (Susi F Sinaga)...

Selengkapnya
Navigasi Web
SURGA TERSEMBUNYI
Foto : Koleksi Pribadi

SURGA TERSEMBUNYI

#TantanganGurusianaMenulis 90 Hari (Hari ke-63)

SURGA TERSEMBUNYI

Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara menjadi destinasi wisata utama perjalanan liburan tahun lalu. Kami mengunjungi dua buah pulau, yaitu Pulau Putri dan Pulau Mursala. Lama perjalanan dari Medan kami tempuh selama dua belas jam melalui perjalanan darat.

Akses satu-satunya untuk menuju kedua pulau adalah dengan menggunakan alat transportasi laut, sehingga kami berinisyatif untuk menyewa boat di salah satu hotel terdekat. Namun, ternyata tarif sewa yang ditetapkan terlalu mahal padahal kami ingin menikmati liburan ala backpacker. Akhirnya kami naik angkutan umum untuk menuju TPI (Tempat Pelelangan Ikan) dan menyewa kapal motor yang biasa digunakan untuk menangkap ikan.

Hampir dua jam merasakan tubuh lemas, pusing, kepanasan akhirnya kami tiba di Pulau Putri. Mata terperanjat begitu melihat keindahan yang tersaji. Semua penderitaan perjalanan seolah sirna tak berbekas. Sebuah titi kayu dijadikan jalur gerbang untuk masuk ke dalam pulau. Segera kami melaluinya dan menuju sebuah pendopo untuk meletakkan barang bawaan. Pemandangan terlihat begitu amat eksotik jauh dari polusi dan kebisingan. Terbentang pantai indah dengan pasir putih yang begitu bersih. Beberapa ikan cantik dapat terlihat jelas berenang ke sana-sini di dalam kejernihan air laut. Semua sudut merupakan spot yang sangat cantik. Kami terkagum-kagum oleh maha karya Tuhan yang sungguh luar biasa indah ini. Pantas saja pulau ini sering disebut sebagai surga yang tersembunyi. Tak ada kata yang mampu mengungkapkan mahakarya sang Pencipta melalui pesona kedua pulau, selain sungguh luar biasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren...Jadi pengin ke Sumut..

29 Jul
Balas

Ayo bu, sini mari.

29 Jul

Jadi ingin menjelahah juga di sana. Ada air terjunnya bu???

29 Jul
Balas

Di pulau Mursala memang lihat air terjun bu, Air terjun yang langsung tumpah ke laut.

29 Jul

Tulisan yang menarik. Saya seolah merasakan perjalanan ke tempat itu. Sukses selalu, Bu.

29 Jul
Balas

Terima kasih pak Edi. Salam sukses selalu juga buat Bapak ya.

29 Jul

Mantap perjalanannya ibu cantik dan pasti akan menjadi kenangan yg tak terlupakan. Sukses selalu ya Bu

29 Jul
Balas

Terima kasih bu Aisyah....

29 Jul

Keindahan alam anugerah Tuhan bagi manusia... Salam literasi, sukses selalu.

29 Jul
Balas

Benar sekali pak. Salam literasi juga

29 Jul

Keren artikelnya... Dari fotonya terlihat hamparan pasir putih yg berkilau dan pulau cantik di tengah laut...liburan melepas kepenatan biar fresh ya bu... Maaf br sempat berkunjung bu Susi... Sukses selalu

29 Jul
Balas

Iya bu, benar sekali, Pemandangannya benar-benar bagus bu. Tidak apa-apa bu, Susi juga belakang hari jarang berkunjung dikarenakan jadwal dah mulai padat. Sukses ya buat kita bu.

29 Jul

Keren Si....pengen kesana melihat surga yang tersembunyi di Tapteng.

29 Jul
Balas

Ayo bu, luangkan waktu untuk liburan.

29 Jul

Indah sekali bu, salam literasi

28 Jul
Balas

Terima kasih bu Cucu. Salam literasi juga

29 Jul

Waw keren sekali pemandangannya bun.. salam sukses selalu bun

29 Jul
Balas

Iya, bu memang keren. Terima kasih atas kunjungannya.

29 Jul

Liburan kenangan penuj indah ya bun, pemandanga luar biasa, apalagi sampek dua pulau yg dikunjungi Pulau Putri dan Pulau Mursala,mantap bun, semoga bisa segera ke sana.

29 Jul
Balas

Iya bu, ayo bu. Lumayan dekat kan itu dari kampung ibu. :)

29 Jul

MasyaAllah,smoga suatu saat bisa sampi ke Tapanuli.

29 Jul
Balas

Iya bu, bagus tempatnya.

29 Jul

destinasi yg indah...

29 Jul
Balas

Benar, sangat indah pun pak.

29 Jul

destinasi yg indah...

29 Jul
Balas

Benar pak, bahkan sangat indah.

29 Jul

destinasi yg indah...

29 Jul
Balas

MasyaAllah keren sekali bunda susi.destinasi yang indah.jadi ingin kesana. Salam sukses bun

29 Jul
Balas

Iya bu, benar-benar keren bu di sana.

29 Jul



search

New Post