susilanenti

Lahir di Solok, Gantung Ciri, ,sehari -hari bertugas di MTsN 2 Koto Baru Kab. Solok, Menamatkan S.1 di IAIN Imam Bonjol Padang, pernah belajar di MS...

Selengkapnya
Navigasi Web
Alasan untuk Sebuah Pilihan

Alasan untuk Sebuah Pilihan

Alasan untuk Sebuah Pilihan

Tagur-3

14 Maret 2023

Memilih memang persoalan yang sering membuat seseorang menjadi bingung. Bingung mau memutuskan apa dan bagaimana, dan kenyataanya pilihan itu akan kita pertanggung jawabkan konsekwensinya di kemudian hari.

Berbicara masalah memilih , maka kita harus bersyukur, karena hanya manusia yang diberikan kesempatan oleh Allah untuk memilih.Kita diberikan kebebasan untuk mengambil pilihan sesuai dengan keinginan.

Manusia bebas memilih makanan sesuai dengan selera dan hobinya, bisa memilih makan coto, ikan bakar, tahu, tempe, dll (hehehe jadi laper), sedangkan sapi, dari dulu sampai sekarang sampai akan datang makanannya hanya rumput terus. coba bayangkan kalau sapi diberi kesempatan juga untuk dapat memilih makanan, maka bisa berabe jadinya. Bayangkan aja kalau sapi juga ingin makan coto, maka begitu ramainya di penjual coto, kita yang lagi makan, eeehh disamping kita ada sapi hehehehe. Manusia dipersilahkan untuk memilih pekerjaan, hoby, teman, jurusan, tempat kuliah dll sesuai dengan keinginan masing-masing.

Bila memilih suatu keharusan dan pilihan harus di jatuhkan, tentu kita harus melakukan beberapa pertimbangan untuk bisa melakukannya, agar suatu pilihan yang sudah kita pilih betul-betul bisa dipertanggung jawabkan dan bisa di laksanakan dikemudian hari.

Memilih pilihan kita tentu punya alasan tersendiri, seperti memilih sekolah lanjutan, memilih teman bermain bahkan memilih teman hidup. Harus melalui beberapa pertimbangan dan mengenalnya lebih jauh, karena baik dan buruk nya , semuanya akan di tanggung seumur hidup.

Disamping itu kesempurnaan tidaklah akan kita temukan pada seseorang manusia. Karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Maka ketika pilihan kita menemui suatu hal yang tidak diinginkan, itu adalah suatu kewajaran, dan berpulang kembali kepada alasan bahwa kesempurnaan hanya ada pada Allah. Namun jika kekurangannya selalu dan fatal yang ditemui berrti pilihan kita salah dan kita sudah memilih dengan terburu-buru tanpa pertimbangan.

Apapun akibat dan konselwensi dari pilihan tersebut , maka itulah pilihan yang harus kita jalankan dan terima dengan ikhlas.

Gantung Ciri, 14 Maret 2023

Oleh : Susilanenti, S. Ag

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post