susilanenti

Lahir di Solok, Gantung Ciri, ,sehari -hari bertugas di MTsN 2 Koto Baru Kab. Solok, Menamatkan S.1 di IAIN Imam Bonjol Padang, pernah belajar di MS...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teguran guru

Teguran guru

Teguran guru

Oleh : Susilanenti, S.Ag

Sebelum tidur dedek bercerita tentang kukunya yang ditegur guru tadi pagi. Dia bilang buk guru menegur dedek karena kuku tangan kiri dedek terkena cat semalam...waktu melukis dengan kakak.

Dia belum bisa tidur kalau kukunya masih berwarna dan belum dibersihkan. Lalu bunda jawab..kalau besok aja dicuci .. sudah malam..nanti kedinginan dan besok jadi nggak masuk lagi ke sekolah.

Tapi dedek bersikeras ingin ke kamar mandi untuk membersihkan kukunya.

Laku bunda membiarkan nya sendiri membasuh kuku yang sudah berwarna biru itu. Beberapa menit setelah itu dedek sudah siap dan kembali lagi kekamar...sambil memperlihatkan kukunya yang sudah bersih ke bunda.

Memang itulah yang sebenarnya yang disuruh buk guru dek..agar dedek bisa bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan.

Barulah dedek bisa tidur dan bisa pulas ..karena beban pikirannya sudah plong, Buk guru tidak akan marah lagi dengan kuku biru dedek.

***

Solok, 25 Januari 2023

Oleh : Susilanenti, S.Ag

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post