susila wati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Penulis adalah peserta MWC11 Agam

Insyaallah, Aku Pasti Bisa

Pelatihan menulis yang diadakan MWC benar-benar topcer dan menggugah jiwa. Betapa tidak, aku yang masih penulis amatiran, seakan diberi petunjuk jalan terang untuk menggapai impian.

Aku pernah diberi label teman-teman sebagai seorang “facebooker sejati”. Setiap yang kualami dan yang kurasa hampir setiap hari, kuposting di status facebook. Buka aja profil facebook aku dengan nama “Susi Rank Kotohilalang”

Bagiku menulis dan membaca merupakan makanan pokok yang harus disantap setiap hari. Bila tidak, aku seperti orang kehilangan energi. Membaca, membaca dan membaca. Menulis, menulis dan menulis. Aku pikir ini bukan lagi sekadar hobby. Melainkan candu.Hehee...

Banyak yang bilang tulisanku bagus dan enak dibaca. Bahkan ada yang menghubungiku lewat inbox. Aku pernah diminta tolongi untuk bikin puisi tentang rindu, lantaran ia sedang rindu kepada kekasih hatinya.

Tanpa keberatan sedikitpun, kucoba menuliskannya. Setelah kukirim, aku bertanya.Gimana, bagus nggak? Ya, Tapii, agak berlebihan. Ngapain minta tolong bikinin puisi rindu sama aku? Aku sudah tua, sudah lama gak pernah merasakan pedihnya merindu!

Pernah pula seseorang yang curhat padaku lewat inbox, bahwa ia tengah bermasalah dengan pasangannya.Katanya dengan membaca tulisanku, hatinya menjadi terhibur. Lalu ia minta padaku, agar aku mau bermurah hati memberikan nasehat kepadanya.Alhamdulillah, berkat hidayah dan ‘inayah dari Allah, aku dapat memenuhi permintaannya.

Pernah pula seseorang bertengkar dengan rekan bisnisnya curhat padaku lewat inbox. Ia berbicara panjang lebar bahwa ia dizhalimi. Ia hampir saja stress karena uangnya raib begitu saja. Lagi-lagi berkat petunjuk dari Allah, aku bisa menenangkannya.

Aku seorang alumni IAIN Imam Bonjol Padang, jurusan Bahasa dan Sastra Arab. Namun taqdir mengantarku menjadi seorang Guru Pendidikan Agama Islam di SDN 11 Kapalokoto Sungaipua.Alhamdulillah, bagaimanapun aku mensyukurinya. Di samping itu aku juga menekuni profesi sebagai Da’iyah semenjak tahun 2005 silam.

Pada rekan-rekan Mediaguru Writing Camp se Indonesia, aku minta do’a dan dukungannya. Bantu aku agar bisa sehebat kalian semua. Oke ?!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow kereeen. Semangatnya mantap. Tulisannya renyah dan bergizi. Dahsyat

21 Nov
Balas



search

New Post