Susi Mariani

GURU SD NEGERI 025 SUNGAI PENUH...

Selengkapnya
Navigasi Web

'Budaya Tinggal Nama'

Tidak dapat kita pungkiri lagi perhatian terhadap seni, budaya tradisonal amat sangat jauh terkikis. Di himpit gelombang budaya barat yang semakin hari semakin merajalela. Seakan membumi hanguskan kebudayaan asli kita.

Lalu, dimana kita ;

Yang katanya guru,

Akademisi

Atau orang tua ?

Tidak kah hati kita hancur melihat keadaan itu???

Ketika generasi muda kita menganggap seni dan kebudayaan daerah sebagai hal yang kuno dan memalukan, tidak ngetren lah.

Dampaknya apa ? banyak generasi muda kita yang tidak mengenal seni kebudayaan mereka sendiri.

Keadaan di atas berbanding terbalik jika kita lihat jumlah wisatawan macanegara berkunjung ke Indonesia terus meningkat, bukan karena alamnya saja yang indah tapi karena KEBUDAYAAN yang kita miliki.

Tak sedikit wisatawan asing tertarik mempeljari seni kebudayaan kita.

Lalu, sebagai pemilik kebudyaan kita berada dimana???

......

Semoga saja jdl tulisan singkat ini tak menjadi nyata.

Amiinn

Untuk anak didikku

Kutitipkan sebuah buku sastra lisan agar kalian tahu khazanah kebudayaan kita :KUNAUNG 2 (segera terbit😅)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

20 Jul
Balas



search

New Post