SUSKE KHAIRATI.S.Pd.

Guru fisika di Man 1 Payakumbuh ibu dari Enam bersaudara Ahmad Furqoni,Ahmad Ridho(alm),Ahmad Fadhlan Fathoni.Dzi Ulya Fadhila,Dzi Izzatul Husna dan Dzi Naura K...

Selengkapnya
Navigasi Web

Salawat DulangTantangan menulis gurusiana tantangan hari ke 27

Adat basandi sarak,sarak basandi kitabullah,sarak mangato adat mamakai itulah pepatah yang dipakai oleh masyarakat sumatra barat yang lebih dikenal dengan ranah minang.

Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat minang menjalankan aktivitasnya didasarkan atas nilai-nulai dan norma-norma yang berlaku dan berlandaskan kepada aturan yang didadarkan oleh agama.

Ada beberapa daerah dininang kabau ini yang membudayakan tradisi salawat dulang dimana dalam kegiatan tersebut bersama-sama bersalawat dan bahkan ada yang diiringi dengan musik dari talam atau dulang.

Salimpaung,7 agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post