sutaryono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BOSDA Memfasilitasi PPK Pendidikan Karakter di Kabupaten Bengkalis

BOSDA Memfasilitasi PPK Pendidikan Karakter di Kabupaten Bengkalis

Salah satu program pemda dinas pendidikan bengkalis adalah me,berikan bantuan dana untuk oprasional sekolah diberinama BOSDA , bantuan oprasionl sekolah daerah.

Sudah banyak tahun dilakukan dana tersebut oleh pemda melalui dinas pendidikan , namun yang lebih mengarah kepada penguatan karakter baru dalam dua periode atau satu tahun berjalan

Hal ini sesuai dengan tyntutan kurikulum k13 yang menekankan pengembangan karakter lebih banyak untuk para siswa . Hari ini menurut media masa banyak yang telah mengalami perubahan hal hal yamg menurunkan atau terjadinya penurunan karakter sehingga banyak generasi kita yang merosot tingkah lakunya aklaknya seperti terjerumus dalam narkoba , pergaulan bebas dan lain lain .

Diharapkan dengan adanya peran dinas kanupaten ini me,fasilitasi dengan anggaran bisda yang tidak begitu banyak namun diharapkan dapat mencapai hasil yang optimal.

Kita sadari sepenuhnya bahwa karaktet itu sangat oenting bagi pertumbuhan siswa yerlebuh siswa SD yang masih sangat lugu , siswa sd akan mudah terpengaruh dengan lingkungannya , ia belum bisa membedakan mana buruk dan mana yang naik , ia masih sangat sulit untuk berfikir yang abstrak fan jangkauan yang jauh , inilah peran orangyang telah dewasa untuk menjada para siswa ini yang masih sangat mantah dalam proses hidup dan kehidupannya. Siswa sd samgat perlu bimbingan ,bantuan kasih sayang dari lingkungan sekitar yang me,pengaruhinya terutama guru dan orang tua .

Orang tua juga diharapkan sesuai fengan kurikulum k13 dapat berperan aktif memotivasi dan mendampongi anaknya dalam membuat pr da tugas yang diberikan oleh guru kepad anak didinya.

Dengan perhatian orangtua diharapakan siswaalan lebih maju dan merasa diperhatiak dalam pendidikan dan akan memompa perkembangsnya secsra cepat dan wajar.

Dengan pengwpawasan orangtua dirumah siswa pasti akan lebih fokus belajar di sekolahnya , nah inilah yang diharapkan oleh kurikulum k13 bukan hanya ilmu pengetahuan dpsaja yang berkrmbang namun karakter anak juga akan lebih diperhstiakan .

Walau hari ini kita belum bisa melihat dan mengharapkan jasil dari k13 namun sepuluh tahun yang akan datang bukan hal yang mustahil semuanya akantercapai sesuai dengan yang kita laksanakan.

Semoga para guru ,orangtua dan masyatakat sekitar dapat memahami pentingnya pendidokan karakter ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post