sutaryono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengejar Target Pembelajaran Guru Terlupa dengan Karakter Siswa

Mengejar Target Pembelajaran Guru Terlupa dengan Karakter Siswa

Guru engkaulah obor pelita anak didikmu dimana engkau bertugas dan mengabdi disitu engkau akan melukis ,menggambar anak -anakmu. anak -anakmu kertas kosong yang engkau tulis dengan bermacam macam tulisan dan gambar. engkau bertanggug jawab penuh walaupun waktumu hanya didalam kelas namun gambarmu akan nampak sampai diluar kelas bahkan akan menjadi warna yang akan mengikir dunia. dunia ini sudah sangat sesak dengan asap, sampah bau busuk dan macam -macam, maka wahai guru dipundakmulah dunia akan berubah sesuai dengan penamu kepada murid -muridmu yang engkau tuliskan waktu didalam kelas. Guru janganlah engkau egois, hanya mengejar targetmu dalam merencanakan pembelajaran agar engkau tidak dituntut oleh pak PS. masukkanlah jiwamu , hatimu dan karaktermu dalam jiwa -jiwa suci anakmu.

Bila engkau masukkan jiwa ,hati dan karaktermu dalam jiwa anak anakmu pastilah anakmu akan menjadi anak yang akan mengukir dunia dengan wangi harum semerbak dan akan menjadi kebangganamu dan kebanggaan bangsamu. tegurlah siswamu dengan kasih sayang ,belailahh siswamu dengan bijaksana , tataplah wajah siswamu dengan kebermaknaan.

Bagaimanapun asyiknya menyampaikan pembelajaran janganlah lupa dengan karakter para siswamu. engkau mulia bukan karena muridmu pandai engkau akan mulia jika muridmu menebarkan kebaikan dimana-mana. kabaikan tidak perlu kepandaian yang banyak, kebaikan akan menyebabkan manusia redo, TUHAN redo dan maklukpun akan redho.

wahai guru banyak teori yang engkau pelajari, namun teori yang berkesan lah yang akan menjadikan siswamu baik dan mannjadikan prilaku yangh baik pula. banyak gaya mengajar yang engkau pelajari namun gaya yang membekas dihati siswamulah yang akan membuat siswamu baik dan memiliki karakter yang baik pula.

wahai guru lakukanlah pembelajaran dengan pendekatan k.13 agar siswamu memiliki karakter dan berdoalah karena semua usaha berakhir dengan doa. janganklah egois sehingga engkau lupa berdoa untuk anak -anakmu. terima kasih wahai para guru atas segala jasamu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa... Betul sekali Pak, selalu menyisipkan pembelajaran karakter disetiap materi

23 Apr
Balas

Trims bu mey

10 May
Balas



search

New Post