Sutrisno K.

Sutrisno/Penadebu, dilahirkan di Purworejo, Masa kecilnya dilaluinya di Desa Ketawangrejo, kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo. Sejak SD bakat menulisn...

Selengkapnya
Navigasi Web
Seperti Apakah Penulis itu

Seperti Apakah Penulis itu

Sudah beberapa kali saya menulis di blog gurusiana, tulisan yang saya apload kadang berubah-ubah sesuai dengan mood waktu itu. Dapat ide tentang parenting saya tulis parenting, dapat ide cerita pendek saya tulis dengan cerita pendek. Saat dapat ide menulis kolom, ya saya tulis kolom. Saya pengin menulis puisi saya apload puisi.

Sampai hari ini kalau ada orang bertanya, “sebenarnya aliran tulisan anda itu apa sih.” Saya tentu tidak dapat menjawab dengan baik. Bahkan saya untuk dapat menemukan jati diri saya penulis apa saya juga belum bisa. Seperti halnya burung, mau bertempat di mana. Selidik punya selidik visi menulis kami menuangkan ide. Agar tulisan saya dapat dibaca orang lain. Adakalanya saat saya tidak enak hati menulis, saat sedang bahagia menulis. Terus saya harus menjadi penulis yang bagaimana.

Kalau ada pembaca yang dapat memberikan gambaran sebenarnya saya harus menjadi penulis seperti apa, fiksi saya suka, nonfiksi memamg saya juga suka. Kalau melihat dari beberapa tulisan yang saya apload beberapa komen atau yang dibaca juga variasi, pertama cerpen-cerpen orisinil saya. Berita-berita terbaru. Terus judul yang memancing rasa penasaran.

Pikir punya pikir ternyata pembaca di gurusiana juga obyektif. Terbukti dari tulisan-tulisan yang dibaca pada akun masing-masing. Oleh karena itu sebelum saya harus menjadi penulis yang beraliran apa, saya luncurkan saja beberapa tulisan sebagai pertimbangan. Saya mau jadi penulis yang mana fiksi ataupun nonfiksi. Barangkalai ini yang dapat saya jadikan pertimbangan.

Bagi pembaca gurusiana yang sudah berkenan membaca dan memberi komentar tidak lupa saya ucapkan terima kasih. (***)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Apapun genrenya, yang utama menulisnya!

10 Oct
Balas

terima kasih Pak Seno

10 Oct

terima kasih Pak Seno

10 Oct



search

New Post