Suwarni Azis

Guru di SMA Islam Hidayatullah, Semarang, Jawa Tengah. Penulis nasional soal AKM di SIAP Pusmenjar....

Selengkapnya
Navigasi Web

Hariku untuk Berjibaku

Bersih itu capek. Kata-kata itu memang benar adanya. Hari ini kebetulan aku Work from Home (WFH). Setelah selesai rapat dan koordinasi dengan sekolah, aku gunakan untuk bersih-bersih rumah. Bersih-bersih aku mulai dari dapur dan ternyata banyak sekali yang harus dikerjakan. Nggak terasa jika diniatkan ternyata jadi merembet ke mana-mana.

Wow...akhirnya semua barang yang ada di lemari bawah daour keluarlah. Tralalal...jadilah dapurku lautan barang-barang. Banyak perkakas yang aku punya nih ternyata....hehe. Karena kesibukan pekerjaan sekarang jarang masak-memasak dan perkakas jadi jarang keluar dari sarangnya.

Siang ini pun aku berjibaku menata ulang perkakas yang menggunung tersebut. Akhirnya sortir-menyortir harus aku lakukan. Peekakas yang sekiranya sudah usang harus disortir untuk diberikan ke orang yang membutuhkan. Soalnya dibuang masih sayang. Akan lebih baik kalau diberikan pada yang memvutuhkan. Saking lamanya ada beberapa yang bocor atau muncul karatnya. Padahal, barangnya jarang dipakai dan termasuk masih lumayan bagus. Namun, ya sudahlah....harus disortir.

Hanya dijeda sholat dan.makan saja, rapi-rapi dan tata-tata barang itu sangat menyita waktu. Tak terasa malam sudah mulai merayap. Badan sydah mulai pegal di sana-sini. Badan juga sudah mulai bau hehe...karena seharian belum aempat mandi.

Akhirnya, kegiatan hari ini pun harus aku akhiri. Walau sebenarnya belum selesai juga sih... Masih ada esok hari yang bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan lagi. Selamat bertemu lagi ya....perkakas kesayanganku.

#TantanganGurusiana#HariKe-307

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post