Suwarni Azis

Guru di SMA Islam Hidayatullah, Semarang, Jawa Tengah. Penulis nasional soal AKM di SIAP Pusmenjar....

Selengkapnya
Navigasi Web

PSBB Jawa Bali Mulai Besok Berlaku

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Bali mulai besok 11 Januari akan dimulai. Pembatasan ini diberlakukan karena Covid 19 semakin meningkat di Jawa dan Bali. Pasien Covid 19 semakin hari semakin bertambab.

Bertambahnya paaien Covid 19 ini menambah daftar jumlah pasien dibrumah sakit. Hal ini tentu saja menambah kewalahan tenaga media dalam menangani Covid 19. Untuk itu, perlu upaya dalam mengurangi peningkatan Covid 19 ini dengan penetapan PSBB.

Beberapa wilayah di Jawa dan Bali diberlakukan pembatasan dalam beberapa kegiatan. Pembatasan di tempat kerja, fasilitas umum, dan tempat-tempat berkumpulnya massa. Pembatasan yang rencananya dilaksanakan sampai tanggal 25 Januari ini pun harus dipatuhi oleh semua lapisan masyarakat.

Pembatasan ini tidak akan berjalan.optimal jika semua pihak tidak saling mendukung. Perlu ada kerjasama antarpihak agar semuanya berjalan lancar. Masyarakat harus mematuhi pembatasan yang sudah diatur pemerintah. Semua harus selalu mematuhi 3M dalam setiap aktivitasnya apalagi di tempat umum. Budaya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun adalah hal yang mesti kita upayakan terus. Dengan cara ini, semoga PSBB bisa berhasil menekan peningkatan Covid 19 yang makin menanjak.

#TantanganGurusuana#HariKe-308

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post