Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ANBK hari Kedua di SempatSi
Gambar Koleksi Sekolah

ANBK hari Kedua di SempatSi

Menulis 365 hari, hari 336(1436)

Sebanyak 28 siswa kelas 8 SMPN 4 Sijuk atau SempatSi mengikuti ANBK hari kedua yaitu bidang numerasi. menurut kbbi numerasi yaitu Keterampilan numerik menurut KBBI adalah kemampuan untuk menyelesaikan masalah kontekstual (nyata) dengan angka dan simbol dalam konteks matematika dasar dan melakukan analisis terhadap informasi yang ditunjukkan dengan berbentuk grafik, tabel, atau bagan, kemudian membuat prediksi berdasarkan hasil yang didapatkan.

Jadi bisa disimpulkan jika numerasi itu adalah Keterampilan numerik atau numerasi kemampuan untuk menyelesaikan masalah kontekstual (nyata) dengan angka dan simbol dalam konteks matematika dasar atau bisa.dikatakan bahwa siswa bisa menyelesaikan soal-soal yang berhubungan dengan angka-angka atau matematika.

Alhamdulilah di hari kedua ini siswa kelas 8 SempatSi bisa hadir semua dan mengikuti kegiatan ANBK sesi pertama dan sesi kedua. Sebelum kegiatan ANBK dimulai siswa dikumpulkan di lapangan dan diberikan pengarahan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yaitu Pak Basera. Siswa diharapkan untuk segera masuk ke ruang labor dengan membawa alat tulis untuk menghitung angka-angka dengan menggunakan pen sebelum mengisi di komputer.

Siswa diharapkan berbaris dan menunjukkan kartu peserta ANBK, salim dengan pengawas kemudian duduk di tempat yang telah disediakan sesuai dengan nomor pesertanya. Pada saat sebelum mengerjakan ANBK siswa berdoa terlebih dahulu agar apa yang dikerjakan dapat diridoi oleh Allah SWT dan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan. Aamiin.

Pengawas pada hari kedua ini ada─║ah Bu Ellen yang berasal dari SMPN 3 Sijuk. Beliau merupakan guru bahasa Indonesia. Beliau sudah tiba di sekolah sebelum pukul 07.00 WIB dan beliau belum pernah ke SMPN 4 Sijuk dan baru pertama kalinya dating ke sekolah ini. Beliau juga merupakan guru SMA PGRI Tanjungpandan dan karena Bu Rully guru bahasa Indonesia SMPN 3 Sijuk sedang mengikuti pendidikan S2 di Yogyakarta makanya Bu Ellen yang menggantikan beliau.

Semoga siswa kelas 8 SempatSi bisa mengerjakan soal-soal ANBK di hari kedua ini dan mendapatkan hasil yang maksimal. Hasil ANBK ini akan menjadi hasil nilai rapot SMPN 4 Sijuk tahun 2023 ini. Makanya kami berpesan kepada siswa untuk mengerjakan soal-soal dengan teliti, penuh konsentrasi, dan tidak asal jawab. Semoga kegiatan hari ini berjalan sesuai dengan harapan dan doa kita semua. Aamiin.

Salam literasi

SungPad, 21 September 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post