Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Elegi Sei Batang
Gambar Diunduh dari Google.com

Elegi Sei Batang

Menulis 365 hari, hari ke-136 (1208)

Episode calon pendamping wisuda

Bagian 69

Setelah membersihskan kost-am mereka, Wirma dan Fira segera mandi dan mengerjakan solat zuhur secara berjemaah. Setelah itu mereka mengeluarkan bekal nasi dan lauk untuk makan siang yang dibungkuslah oleh ibu mereka.

Memanglah di mana-mana seorang ibu pasti selalu memikirkan anaknya bagaimana jika sampai di kost-an nanti belum ada makanan ,mana perut lapar dan belum sempat memasak untuk hari itu. Semua itu sudah dipikirkan oleh ibunya Wirma bagaimana nanti jika sudah sampai di kost-an.

Setelah salat zuhur, mereka berdua lalu makan siang dan terlihat sangat lahapnya karena memang dalam kondisi lapar dan dari perjalanan jauh. Semua seperti masih terbayang raut wajah ibu yang begitu sibuk mempersiapkan untuk bekal anaknya nanti setelah sampai di kota.

Baru mau mengemasi barang-barang bawaan mereka tiba-tibaHP Wirna berdering dan segera diangkat Wirma.

"Assalamualaikum, Dek, apakah adek berdua sudah sampai di kost-an ?" Tanya kak Rian

"Waalaikumsalam, iya kak kami baru selesai makan siang. Belum lama kami sampai baru sempat membersihkan kost-an, salat, dan makan."Jawab Wirma.

"Oh begitu ya Dek. Iya lah Dek kalau begitu istirahatlah dulu ya Dek." Ujar kak Rian.

"Terima kasih kak sarannya. Wirma dan Fira belum dapat istirahat karena akan mengemasi barang-barang bawaan dulu." Kata Wirma.

"Iya Dek, silakan. Wassalamualaikum." Ujar kak Rian.

"Waalaikumsalam." Kata Wirma.

Setelah itu mereka melanjutkan membereskan barang-barang bawaan mereka tadi. Dan setelah selesai barulah mereka dapat istirahat. Akhirnya mereka terlelap tidur karena kelelahan di perjalanan dan mengemasi barang-barang mereka.

****

Di tempat lRian. Rian sibuk mempersiapkan barang-barang untuk wisuda minggu depan. Dia terlihat sangat bersemangat dan antusias dengan akan wisuda. Apalagi tadi, Wirma sudah sempat ditelepon Rian dan Wirma sudah sampai di kost-annya, itu juga yang membuat Rian makin semangat mempersiapkan wisuda.

Di kampus Rian, Rian tinggal datang dan memberikan skripsi yang belum diberikan. Mengembalikan buku-buku di perpustakaan. Semua skripsi dan persiapan wisuda sudah hampir selesai. Keluarga Rian juga sudah mempersiapkan baju seragam untuk wisudanya Rian. Keluarga Wirma juga sudah diberitahu kapan Rian akan wisuda.

Sabtu tanggal 8 Agustus tahun 2020 hari wisudanya Rian yang memang sudah dinanti-nantikan pun tiba. Semua keluarga sudah siap dengan kedatangan mereka ke auditorium tempat berlangsungnya wisuda Rian. Keluarga Rian sudah lengkap dan keluarga Wirma juga sudah siap menunggu wisuda Rian. Walaupun orang tua Rian yang ada di tempat tamu orang tua wisudawan tetapi semua keluarga setia menanti mereka di luar gedung dengan perasaan senang dan bahagia.

Sebelum Rian ke tempat wisudawan, Rian sempat berbicara dengan ayah dan ibunya serta dengan Wirma dan keluarganya. Mereka setia menunggu Rian diwisuda dan mereka juga tidak keberatan tidak berada di dalam auditorium karena memang hanya kedua orang tua wisudawan saja yang mendapat jatah kursi duduk. Keluarga yang lain, boleh menunggu di luar, menunggu wisudawan diwisuda dan akan berfoto-foto.

Rian merasa senang dan bahagia, di hari wisudanya orang-orang yang dikasihinya dapat datang dan menghadiri wisudanya. Alhamdulilah semua keluarganya ada dan siap berfoto ria bersama dirinya ketika sudah diwisuda Rian nanti.

bersambung . . .

Tanjungpandan, 19 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post