Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Elegi Sei Batang
Gambar Diunduh dari Google.com

Elegi Sei Batang

Menulis hari ke-18 (1089)

Episode Indahnya asmara

Bag.28

Tak berapa lama, Rian sudah selesai mandinya. Dia segera bergabung di meja makan untuk sarapan bersama keluarganya. Terlihat muka Rian berseri-seri dan ceria betul dan itu tak luput dari pandangan ibu, bapak, dan adik-adiknya.

Setelah selesai sarapan ibu, Hana, dan Bik Min segera membereskan meja makan dan segera mencuci piring bekas sarapan. Namun ibu Rian masih penasaran dengan bunga yang dibawa Rian. Setelah mengemasi meja makan, Ibu Riam meminta Bik Min untuk mencuci piring dibantu oleh Hana. Ibu Rian akan menanyai Rian dulu, begitu kata bu Rian.

Segera ibu Rian menemui Rian yang kebenaran sedang duduk-duduk di ruang tengah bersama bapak. Ibu Rian sangat kepo dengan bunga pembelian Rian dan ingin menanyakan bunga itu untuk siapa? Walaupun yang lain juga ingin tahu tetapi mereka masih menunggu kak Rian mereka yang cerita. Tidak dengan ibunya Rian, dia sangat ingin tahu bunga tersebut untuk siapa?

“Oh ya Rian, tadi ibu lihat kau membawa buket bunga. Memangnya untuk siapa bunga itu Rian?”Tanya ibu kepo.

“Iya ne Nak, bapak juga ingin tahu untuk siapa bunga itu? Apakah anak bapak dan ibu sudah menemukan gadis tambatan hatinya?”Tanya bapak Rian.

“Oh, jadi semuanya ingin tahu bunga itu untuk siapa? Baiklah akan kak Rian beritahu jika bunga yang menawan itu untuk seseorang yang sudah menawan hati kakak. Seseorang yang kakak sayangi di kampus dan dia kakan memberikan jawabannya hari ini.” Jawab Rian dengan berbunga-bunga.

“Oh begitu, ibu, bapak, dan adik-adik tentu senang mendengar jika kakakmu sudah menemukan gadis pujaan hatinya makanya dia bela-belain membelikan bunga untuknya. Mudah-mudahan si hadis mau menerima kak Rian ya Nak?” Jawab ibunya Rian diplomatis.

“Bapak juga senang mendengarnya. Kan sekarang Rian sudah semester 7, sebentar lagi akan menyelesaikan studinya dan mudah-mudahan gadis pujaan hati kak Rian mau menerima kak Rian sebagai pendamping hidupnya nanti.”Ujar bapak Rian.

“Iya ne Kak, mudah-mudahan calon kakak Salman mau menerima kak Rian sebagai calon pangerannya.”Salman menimpali.

Setelah membantu Bik Min mencuci piring, segera Hana ke ruang tengah untuk mendengarkan kabar bahagia ini. Hana juga menanyakan kepada kakaknya. Siapakah calon kakak iparnya yang sudah membuat kakaknya jatuh hati?. Keluarga Pak Imron selalu ada tawa canda ketika seseorang dalam keluarga mendapat bahagia. Mereka selalu mengedepankan musyawarah untuk mufakat. Pun dengan Rian yang sedang jatuh cinta, juga menjadi bahan diskusi mereka.

“Kak Rian, siapa sih nama calon kakak ipar kami?”Tanya Hana antusias.

“Iya ne Kak Rian, siapa namanya?” Kepo Salman juga.

“Waduh semuanya ingin tahu ya? Nanti saja ya kalau sudah ada kabar gembiranya” Kata Rian.

“Baiklah kalau begitu,” Jawab mereka kompak.

Setelah itu mereka melakukan aktivitasnya masing-masing. Ibu segera ke dapur untuk menyiapkan makan siang nanti. Hana segera melakukan tugas rutinnya yaitu menyapu lantai dan mengepel. Jika hari lain tugas itu dilakukan oleh Bik Min khusus hari Minggu tugas itu diserahkan ke Hana. Itung-itung supaya Hana belajar membereskan rumah kata ibunya. Ayah segera menyelesaikan pembuatan kandang ayam yang dibantu oleh Salman dan Rian.

Keluarga Pak Imron selalu melakukan tugas-tugas dalam keluarga secara bersama-sama. Kebersamaan terbina dari rasa kekeluargaan yang kental dan keharmonisan terbina dari seringnya melakukan aktivitas di rumah secara bersama-sama. Mereka selalu mengedepankan kebersamaan dalam keluarga dan musyawarah untuk mufakat.

bersambung . . .

Salam literasi

Tanjungpandan. 18 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post