Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Elegi Sei Batang
Gambar diunduh dari Google.com

Elegi Sei Batang

Menulis 365 hari, hari ke-11 (1082)

Episode Indahnya asmara

Bag. 25

           

Segera saja  Wirma dan Nesa mengambil wudu dan melaksanakan salat zuhur berjemaah sebagai kewajiban seorang muslim. Banyak sekali mahasiswa yang mau salat di kampus dan terlihat antrian berwudu dan salatnya panjang. Musala kampus hanya bisa muat untuk 50 orang saja sedangkan mahaiswanya ada sekitar 500-an, siapa yang duluan wudu maka dialah yang duluan salatnya.

            Wirma dan Nesa selalu paling duluan untuk melakukan salat karena memang mereka sudah terbiasa untuk cepat salat ketika mendengar  suara azan. Kebiasaan itu menjadi sesuatu yang baik dan harus dipertahankan oleh seorang mahasiswa yang ingin maju dan selalu ingin belajar. Ajaran dari orang tua yang baik akan menjadi kebiasaan yang baik juga bagi anak-anaknya.

            Sebagian mahasiswa yang tidak sedang kuliah, yang beragama Islam sudah mengantri untuk berwudu dan melakukan salat zuhur di musala kampus. Tak heran jika waktu salat zuhur waktunya mahasiswa berada di kampus dan waktunya untuk melaksanakan kewajiban sebagai muslim. Sebagian besar sudah tertanam bahwa salat berjemaah itu pahalanya 27 kali lipat makanya mereka tidak mau menyia-ntiakan kesempatan itu.

            Setelah Wirma dan Nesa salat, ternyata ada yang sudah berdiri di dekat Nesa dan Wirma mau meminjam mukena karena mukena kampus hanya ada beberapa saja dan tidak cukup untuk banyak mahasiswi yang akan salat dan harus gantian. Wirma dan Nesa meminjamkan mukenanya   kepada mahasiswi yang juga sudah menunggu dari tadi. Menurut Wirma meminjamkan mukena itu merupakan hal baik yang patut dilakukan oleh seorang mahasiswi kepada mahasiswi yang lain.

            Dalam agama berbuat baik itu bisa kapan saja dan di mana saja seperti meminjamkan mukena ini. Wirma dan Nesa selalu meletakkan mukenanya di tas kuliahnya karena tidak ada alasan untuk tidak salat karena salat itu hukumnya wajib. Wirma merasa apa yang diajarkan oleh orang tuanya sangat berguna bagi dirinya seharang terutama masalah salat.

            Sambil menunggu mukenanya dipinjam, Wirma dan Nesa ke kafe kampus untuk pesan makan siang karena jam 1 nanti akan kuliah lagi. Mereka sudah berpesan jika sudah salat nanti kembalikan saja mukenanya di kafe jadi bisa langsung ke kafe. Dan benar saja. Begitu mereka akan menyantap makan siangnya,datanglah si adik tingkat yang meminjam mukena tadi ingin mengembalikan mukenanya.

            “Kak, saya ingin mengembalikan mukena kakak dan terima kasih ya.”Ujar Rina.

            “Saya juga mau mengembalikan mukenanya, terima kasih ya Kak.”Ujar Meli.

            “Baiklah Dek, terima kasih kembali ya.”Ujar Wirma kepada Rina.

            “Iya Dek, terima kasih juga.” Ucap Nesa kepada Meli.

            Setelah itu, Rina dan Meli mohon pamit, mereka berdua akan ke ruang kuliah dan Wirma dan Nesa melanjutkan makan siangnya yang sempat tertunda karena ada yang mau mengembalikan mukena mereka. Ternyata ada yang meulai kuliahnya jam 12.45 dan ada yang jam 1 tepat. Untungnya Nesa dan Wirmamasih ada waktusekitar 15 menit untuk makan siang. 

            Tanpa terasa waktu sudah menunjukkan jam 1 kurang 5 menit. Segera saja Wirma dan Nesa membayar makanan mereka untuk pergi ke ruang kuliah. Mereka tidak mau terlambat kuliah dan mereka termasuk mahasiswa yang disiplin dalam kuliah. Ada dosen yang masih mentolerir mahasiswa yang terlambat 5 menit tetapi ada juga dosen yang menyuruh mahasiswa keluar jika si mahasiswa terlambat kuliah. Sebagai mahasiswa harus tahu itu.

            Tepat jam 1 bu dosen masuk ke ruang kuliah Nesa dan Wirma. Dosen writing 3, Bu Minarti yang terkenal dosen killer tetapi sebenarnya baik hati. Kalau Nesa dan Wirma siapa pun dosennya tak ada pengaruhnya bagi mereka yang penting disiplin kuliah dan selalu mengerjakan tugas yang diminta oleh bu dosen. Sebagai mahasiswa jangan sering membantah perintah dosen supaya kuliahnya lancar.

bersambung . . .

Salam literasi

 

Tanjungpandan, 11 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post