Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Habis dipanen orang
Gambar diunduh

Habis dipanen orang

Menulis 365 hari, hari ke-34(1105)

Pak Tion senang berkebun. Dia berkebun cabe, kunyit, jagung, ubi jalar dan.lain-lain. Menjelang akkhir tahun 2022, sekitar bulan September beliau menanam jagung dengan harapan di akhir tahun beliau bisa panen jagung dan bisa untuk dijual.

Setiap hari Pak Tion bersemangat ke kebun. Terkadang untuk mengirit bbm beliau menginap di kebun. Jika beliau menginap, istrinya mempersiapkan bekal makan untuk suaminya, untuk beberapa hari. Semenjak menanam.jagung Pak Tion jarang pulang ke rumah apalagi menjelang panen.

Pada saat panen jagung. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di kebun. Betapa terkejutnya Pak Tion ketika akan memanen jagung ternyata ada yang sudah memanen jagungnya. Pak Tion hanya mengambil sisa-sisa panen jagungnya. Sesampai di rumah istrinya menanyakan kok panen jagungnya hanya sedikit dan Pak Tion mengatakan jika ada orang yang memanennya. Istri Pak Tion bertanya siapa orang yang manennya. Pak Tion berkata," orang utan yang manen jagung kita." Seketika itu juga Bu Tion tertawa mendengar penjelasan suaminya. Ada- ada saja.

Salam literasi

Tanjungpandan, 3 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Duh Pak Tion kalah cepat... kasian ya. Salam literasi bu Suwarni.

04 Feb
Balas



search

New Post