Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PIK-R SMA Muhammadiyah Gelar Sosialisasi di Spenma
Gambar Koleksi Sekolah

PIK-R SMA Muhammadiyah Gelar Sosialisasi di Spenma

Menulis 365 hari,.hari ke-21 (1092)

Sehubungan dengan adanya program tahunan IPM,Dai Muda dan PIK-R Melati SMA Muhammadiyah Tanjungpandan tahun pelajaran 2023/2024, yang akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Serasi dan Sebaya Bersama Remaja Hebat di SMPN 5 Tanjungpandan (Spenma) pada hari Jumat, tanggal 20 Januari 2023 di lapangan upacara Spenma. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa Spenma kelas 7, kelas 8, dan kelas 9.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.30 sampai pukul 09.00 WIB. di lapangan Spenma. Sebelumnya PIK-R Spenma di bawah asuhan komando Bu Roro Septiana Dewi sebagai pembina sekaligus pelatih ekskul PIK-R Spenma (While Lily) mengadakan kegiatan rutin yaitu penyampaian materi oleh tema Seksualitas oleh Sekar Dinantyaris dan Balqis Aulia Gandhita

Materi seksualitas itu menyangkut dengan remaja, karakteristik remaja, dan tantangan tantangan remaja, hal hal yang membuat remaja melalukan seks sebelum menikah, dampak negatif saat berhubungan dan dampak yang berpengaruh bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan anak tersebut. Kemudian pemberian bantuan sembako ala kadarnya kepada beberapa siswa Spenma yang kurang beruntung yaitu Riana kelas 9C dan Verdi kelas 7E. Pada kesempatan tersebut, pengurus OSIS Spenma juga memberikan bantuan sembako kepada Aura kelas 8C dan Lenny kelas 8D. Semoga memberikan manfaat bagi yang menerima bantuan.

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi PIK-R Melati SMA Muhammadiyah Tanjungpandan di Spenma. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi lalu dilanjutkan perkenalan para pengurus PIK-R SMA Muhammadiyah dan gurunya. Kemudian penyampaian materi PIK-R dengan tema kehidupan bertoleransi sesama siswa. Inti materinya bahwa sesama siswa atau manusia kita harus saling menghormati agama masing-masing dan tidak boleh saling mencela. Sebagai manusia kita harus mengedepankan asa saling sayang kepada semua orang tanpa memandang agama dan sukunya.

Siswa Spenma dengan semangat mendengarkan penyampaian materi oleh Duta GenRe SMA Muhammadiyah Tanjungpandan yaitu Brilian Rosilia. Kemudian penyampaian materi oleh Duta GenRe Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bidang Inovator Program yaitu Raufi Haqi M yang menyampaikan materi tentang perlunya seorang siswa berinovasi demi mencapaicita-citanya. Siswa juga diajak berdialog dan ditanya apa itu PIK-R? dan Apa yel-yel PIK-R?. Dhea Saskia menjawab yel-yel PIK-R dan Dea Babel menjawab apa itu PIK-R. Alhamdulilah PIK-R Muhamadiyah telah membukakan wawasan dan pengetahuan semua siswa Spenma yang hadir pada saat itu yaitu seluruh siswa kelas 7,8 dan 9 Spenma. Yel-yel PIK-R Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu "Dua Pulau Satu Hati."

Hadir juga guru SMA Muhamadiyah yaitu Bu Syvlana Apriliani, Duta GenRe sekolah yang lain yaitu Naura Yasmine, Nayla Dwi Yanti dan RisZki S.A., Ketuaa dan wakil ketua IPM (Ikatan Pemuda Muhammadiyah) yaitu Septi A dan Bram Aditya, dan Kabid perlengkapan yaitu Tyo J. Ada 9 orang yang sempat hadir mengikuti kegiatan sosialisasi di Spenma.

Acara berlangsung kurang lebih satu jam lamanya. Di akhir acara PIK-R SMA Muhammadiyah memberikan bingkisan buket bunga kepada kepala SMPN 5 Tanjungpandan yaitu Pak Darmawijaya, S.Pd. dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara PIK-R Spenma dan PIK-R SMA Muhammadiyah Tanjungpandan. Semoga jalinan silaturahmi antara kedua PIK-R ini bisa terus berlangsung di masa mendatang.

Semoga acara ini bisa menjadikan anak-anak Spenma terbuka wawasan dan pengetahuannya tentang perlunya generasi yang berencana (GenRe). Dengan rencana yang matang insyaAllah generasi akan mencapai cita-cita dengan usaha, ikhtiar, dan doa. Generasi yang berencana akan menjadikan negara Indonesia negara yang maju, jaya, berkarakter dan dalam naungan agama itu yang utama. Selamat untuk duta GenRe SMA Muhammadiyah dan Duta Genre Provinsi Kepulauan Bangka dan Belitung, semoga kiprahmu bisa membawa kemajuan bagi generasi Kepulauan Provinsi Bangka Belitung.

Salam Generasi Berencana

Tanjungpandan, 21 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah keren kak acara e. Salam literasi dan sehat selalu.

23 Jan
Balas



search

New Post