Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Samawa Ayu dan Yongki
Foto Koleksi Pribadi

Samawa Ayu dan Yongki

Menulis 365 hari, hari ke-68 (1139)

Menulis 365 hari, hari ke-68 (1139)

"Dan diantara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah menciptakan-Nya untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang.Ssesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS Ar-rum ayat 21). yang mempersatuka "Ayu dan Yongki." juga seperti bunyi peribahasa "Asam di gunung garam di laut bertemu dalam belanga" itulah peribahasa yang cocok diungkapkan untuk "Ayu dan Yongki" yang sudah melangsungkan akad nikah pada hari ini, Sabtu, 11 Maret 2023, pukul 08.50 bertempat di musala di samping kediaman mempelai wanita, di Jalan Jenderal Sudirman KM 7 Perawas, Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Yang melangsungkan akad nikah yaitu dr. Ayu Anggreini putri pertama dari Bapak Drs. Erli Pranajaya dan Ibu Dra. Khuzaimah (Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung) dengan Yongki Mahendra, S.T., putra ketiga dari Bapak Syukur Hamidi dan Ibu Nurhayati, S.Pd. dari (OKU Selatan, provinsi Sumatera Selatan). Jauh sekali perjalanan mempelai pria untuk mendapatkan mempelai wanita yang hari ini sudah sah menjadi istrinya.

Tentu ada mahar yang harus diberikan oleh mempelai pria kepada mempelai wanita dalam akad nikah ini. Akad nikah dipimpin oleh penghulu dari Kementrian agama, Bapak H. Ucu Sibromilsi. Yang menikahkan Ayu adalah ayah dari Ayu sekaligus wali nikahnya, yaitu Pak Erli dan disaksikan oleh pihak saksi dari kedua mempelai baik mempelai wanita maupun dari mempelai pria. Setelah akad nikah juga masih ada serangkaian acara yang harus dilakukan oleh kedua mempelai diantaranya yaitu sungkeman kepada kedua orang tua mempelai wanita dan mempelai wanita.

Alhamdulilah akad nikah berlangsung dengan lancar. Semua yang hadir menyambut gembira atas lancarnya akad nikah yang diucapkan oleh ayah mempelai wanita dan langsung disambut  oleh mempelai pria tanpa pengulangan. Sebelumnya memang sudah dilaksanakan gladi akad nikah dahulu yang dipimpin pak penghulu dari kementrian agama agar akad nikah berlangsung dengan lancar.

Sebelumnya telah berlangsung  prosesi rangkaian acara sampai berlangsungnya akad nikah. Setelah akad nikah masih ada serangkaian acara yaitu penyerahan mempelai pria kepada keluarga mempelai wanita dan penyerahan seserahan dari mempelai pria kepada mempelai wanita. Acara penyerahan mempelai pria ini diwakillkan kepada keluarga yang telah ditunjuk oleh masing-masing mempelai.    

Ayu dan Yongki bertemu di Universitas Muhammadiyah Palembang, jika Ayu kuliah di fakultas kedokteran Universitas Muhamaddiyah maka Yongki juga berkuliah di universitas yang sama hanya beda fakultasnya. Yongki kuliah diFakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang. Ibarat kata pepatah biarpun berasal dari tempat yang berbeda jika memang jodoh pastilah bertemu jua, itulah romantik kisah " Ayu dan Yongki".

Memang benar petuah para ulama yang mengatakan "jodoh, maut, dan rezeki" tidak ada manusia yang tahu, itu semua hanya Allah Swt yang maha Tahu. Walau pun sering bersama jika tidak berjodoh ada saja halangannya tetapi walaupun baru bertemu sekali jika kata Allah mereka berjodoh maka mereka akan bertemu jua. Semua rahasia dari Allah Swt. manusia harus tahu itu semua.

Besok akan ada acara resepsi pernikahan Ayu dan Yongki di Gedung Serbaguna Tanjungpandan, Belitung mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai. Semoga acara besok juga berlangsung lancar dan tanpa ada hambatan apapun seperti acara akad nikah hari ini yang berlangsung lancar dan cuaca cerah yang mendukung berlangsungnya acara akad nikah hari ini.

Selamat kepada Ayu dan Yongki, atas selesainya akad nikah ini, semoga kalian berdua menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah dan segera diberikan keturunan yang saleh dan salehah. Selamat juga kepada kedua orang tua mempelai wanita dan mempelai wanita atas selesainya akad nikah ini. Semoga dua keluarga menjadi keluarga yang saling mengasihi dan saling menyayangi dengan berlangsungnya akad nikah ananda berdua Ayu dan Yongki.

Kami semua mendoakan, semoga kalian bisa saling menyayangi dan saling mengasihi dan tentunya untuk menyempurnakan ibadah. Sesungguhnya menikah itu untuk menyempurnakan ibadah. Sekali lagi "Selamat Menempuh Hidup Baru untuk Ayu dan Yongki, semoga menjadi Keluarga yang Sakinah Mawaddah dan Warahmah."

Salam bahagia

Tanjungpandan, 12 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

11 Mar
Balas

Samawa ya dengan doa terbaik dari teman-teman

11 Mar
Balas



search

New Post