Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Spenma Adakan Festival Seni dan Kuliner
Gambar Koleksi Pribadi

Spenma Adakan Festival Seni dan Kuliner

Menulis 365 hari, hari ke-74 (1145)

SMPN 5 Tanjungpandan (Spenma) mengadakan Festival Seni dan Kuliner yang merupakan kolaborasi guru mata pelajaran Seni Budaya -Matematika-Prakarya. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMPN 5 Tanjungpandan yaitu Pak Darmawijaya,S.Pd. Dalam sambutannya beliau mengatakan kolaborasi antara 3 guru mapel sangat baik apalagi kita mulai tahun pelajaran 2023/2024 akan menggunakan Kurikulum Merdeka.

Bapak Ibu wali kelas 7, 8, dan 9 telah menginformasikan ke group kelas/ paguyuban. untuk kegiatan yang diadakan pada hari jumat, 17 maret 2023 dengan pemberitahuan sebagai berikut :

1. Pengambilan nilai tari diadakan kelas 8A,8B,8C,8D,8E dan penutupan tari oleh 7A di Lapangan Basket (denah pembagian tempat sudah dibagikan untuk kelas)

2. Untuk bazar makanan dan minuman di Lapangan Upacara mohon untuk wali kelas mengarahkan dan memantau anak-anak kelasnya.

Ketentuan Bazar (denah tempat sudah dibagikan untuk kelas)

a. Kelas yang mendapatkan undian jualan makanan (kelas 7ADE, 8ADE) menjual produk makanan dari makanan ringan sampai makanan berat (contoh makanan kue, nasi, bakso) untuk produk mentah seperti sayuran segar juga diperbolehkan.

b. Kelas yang mendapatkan undian untuk jualan minuman (kelas 7BC, 8BC) mereka menjual produk minuman tanpa kemasan yang sudah diseduh atau jadi didalam tempat minuman besar (kemasan silahkan menggunakan peralatan minum masing-masing anak atau menggunakan gelas kertas kopi)

c. Kelas 9ABCDE menu Sate Nusantara dari olahan hasil samping (sudah disampaikan ke anak-anak) tambahan untuk 9DE ada minuman

Untuk semua jualan diwajibkan menggunakan kemasan yang terbuat dari kertas atau daun simpor dan pisang serta peserta didik membawa peratalan makan pribadi.

Untuk penampilan tari siswa kelas 8a,b,c,d,e menampilkan 2 tari tradisional setiap kelas.

1. Tari Selamat Datang

2. Tari Saman

3. Tari Cindai

4. Tari Manuk Dadali

5. Tari Kipas Melayu

6. Tari Kalang Sunda

7. Tari Indang

8. Tari Zapin Melayu

9. Tari Sinanggar Tulo

Di tutup oleh tari tor tor dan tari sajojo persembahan siswa kelas 7a yang diikuti oleh semua siswa yang menampilkan tari dan siswa lain. Acara penutupan sangat meriah karena semua penari ikut menarikan tarian yang ditampilkan siswa kelas 7a.

Alhamdulilah acara festival seni dan kuliner berhasil dilaksanakan dan sukses acaranya. Semua warga Spenma menyaksikan acara ini dengan senang dan bahagia. Siswa yang berjualan kuliner juga bisa merasakan bagaimana caranya mencari uang untuk menghidupi keluarga. Dari hasil pemantauan yang berjualan kuliner ada kelas siswa yang mendapatkan untung dan ada juga kelas siswa yang merugi dalam penjualan kulinernya.

Dari kegiatan festival seni dan kuliner ini semua pendapatkan pembelajaran baik pelajaran Matematika, Seni Budaya, dan Prakarya. Semua kegiatan yang dilakukan semua ada pembelajarannya bagi kita. Semoga ke depannya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik apalagi sudah menggunakan Kurikulum Merdeka dalam penerapan P5. Tetap semangat dan terus berbenah diri untuk warga Spenma. Spenma maju dan berprestasi selalu.

Salam literasi

Tanjungpandan, 17 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, sukses ya Bu

17 Mar
Balas



search

New Post