Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Spenma Raih Sekolah Adiwiyata Provinsi
Gambar Koleksi Pribadi

Spenma Raih Sekolah Adiwiyata Provinsi

Menulis 365 hari, hari ke-333 (1038)

Moment Hari Ulang Tahun Provinsi Bangka Belitung tanggal 21 November 2022 yang ke-22, menjadi moment yang berarti bagi SMPN 5 Tanjungpandan (Spenma), pasalnya pada tanggal tersebut Spenma mendapat piagam penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi Babel tahun 2022.

Kepala SMPN 5 Tanjungpandan, Pak Darmawijaya,S.Pd. tidak bisa hadir pada acara pengambilan piagam sekolah adiwiyata tahun 2022 di Pangkal Pinang tanggal 21 November 2022, karena beliau sedang mengikuti kegiatan Pramuka di Kwarcab. Belitung. Beliau menugaskan penerimaan piagam tersebut kepada Bu Siti Juniarti Sutisari, S.Pd. yang juga merupakan ketua tim adiwiyata Spenma.

Kriteria untuk mendapatkan sekolah adiwiyata tingkat provinsi memiliki nilai terendah 80,00 untuk aspek konservasi air, pengelolaan sampah, aspek konservasi energi, kegiatan PLH di sekolah ataupun masyarakat, kerjasama terkait lingkungn hidup. Selain itu juga, terkait tanaman hijau, kantin sehat dan inovasi pembelajaran terkait lingkungan hidup.

Berdasarkan daftar lampiran surat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Nomor: 660/1.738/DLHK, tanggal: 15 November 2022, sekolah di kabupaten Belitung yang meraih penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi yaitu.

1. SMK Negeri 1 Tanjungpandan

2. SMP Negeri 2 Sijuk

3. SMP Negeri 3 Sijuk

4. SMP Negeri 5 Tanjungpandan

5. SMP Negeri 2 Membalong

6. SD Negeri 17 Tanjungpandan

7. SD Negeri 30 Tanjungpandan

Untuk meraih sekolah adiwiyata tingkat provinsi tentu tidak mudah, diperlukan kerjasama antar warga sekolah. Warga sekolah bersinergi dan berkolaborasi dalam mengupayakan Spenma sebagai sekolah adiwiyata. Tanpa dukungan dan kerjasama sesama warga sekolah dan pihak terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung dan sekolah adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional (SMPN 2 Badau), sekolah adiwiyata yang didambakan mungkin belum terwujud.

Alhamdulilah SMPN 5 Tanjungpandan (Spenma) meraih piagam penghargaan sebagai sekolah adiwiyata. Prestasi ini tentu sangat membahagiakan bagi warga Spenma. Bapak kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada guru-guru dan staf TU atas raihan prestasi sekolah adiwiyata tingkat provinsi ini. Perolehan sekolah adiwiyata tingkat provinsi ini merupakan hasil kerjasama tim adiwiyata dan warga sekolah. Mustahil prestasi diraih tanpa ada kerjasama yang baik dari semua pihak.

Semoga prestasi ini akan semakin meningkatkan kinerja dan kerjasama antar warga sekolah demi terwujudnya Spenma yang berprestasi baik prestasi akademik maupun prestasi nonakademik. Harapan ke depannya Spenma semakin hijau, semakin rindang, dan siswa-siswa semakin semangat dalam mengikuti pembelajaran demi tercapainya Spenma sekolah yang berprestasi, berbudaya, dan berkarakter. Jayalah selalu Spenma Tanjungpandan.

Selamàt atas prestasi SMPN 5 Tanjungpandan meraih sekolah adiwiyata tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022.

Salam literasi

Tanjungpandan, 28 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post