Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Terima Kasih Guruku
Gambar Koleksi Pribadi

Terima Kasih Guruku

Menjlis 365 hari, hari ke-330 (1035)

Profesi guru adalah profesi mulia. Seorang guru tugasnya mendidik, mengajar, mengarahkan, membimbing, dan menilai. Seorang guru juga mengarahkan siswa supaya berkatakter yang baik. Setiap masalah di sekolah akar permasalahannya adalah karakter. Karakter walaupun tidak diajarkan secara tertulis tetapi karakter bisa diajarkan langsung ketika pembelajaran atau ketika berhadapan langsung dengan siswa.

Seorang guru bisa mencetak banyak insan hebat walaupun guru bukan orang hebat. Tak ada profesi lain tanpa adanya seorang guru. Guru itu disebut sebagai pahlawan tanda jasa, guru itu digugu dan ditiru segala tindak-tanduknya. Makanya ketika oknum guru berprilaku yang tidak mencerminkan guru akan menuai banyak kritikan dan bahkan dihujat dan disalahkan terkadang tanpa mau melihat dulu permasalahannya.

Guru profesi yang tidak semua orang mau dan mpu menjalaninya. Seotang guru dia harus mengajar tepat waktu karena seorsng guru berhadapan d3ngan benda hidup. Makanya menjadi guru itu bukan profesi yang mudah. Seseorang yang sudah mendarmakan diri menjadi guru maka dia harus siap sebelum jam.07.00 harus sudah di depan kelas. Jika tidak maka siswa akan merasakan dampaknya. Jika guru tidak hadir di kelas dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Pada kesempatan yang baik ini, penulis menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingg kepada guru-guru yang pernah mengajar dan mendidik diriku karena jasa merelah aku bisa seperti sekarang ini. Guru-guruku terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi guru-guru dalam mendidik kami. Guru-guruku terimalah ucapan terima kasihku.

1. Guru-guru SDN Karang Melati seperti Pak Ngadiman, Pak Sugiarto, Pak Sudal siswoyo, Bu Dasmini, Bu Kasminten, Bu Romziah dan masih banyak lagi yang agak lupa namanya.

2. Guru-guru SDN Cahya Negri seperti Pak Abdul Rasyid, Pak Mesiran, Pak Sukamto, Bu Rohani, Bu Daniah, dan guru-guru yang lain.

3. Guru-guru SMPN Petanggan angkatan pertama ketika itu Bapak kepala sekolahnya Pak Soetarmo, B.A., Bu Ciknoni, Pak Edi Dutomo, Pak Siswadi, Pak Jumadi (alm), Pak Hamka.(alm), Bu Yuhanis (alm), Bu Suharti, Bu Sundusiah, dan masih banyak lagi.

4. Guru-guru SMANSA Belitang (OKUT) yang waktu itu kepala sekolahnya Pak Kemis Mustofa, B.A., dan guru-guru seperti Pak M.Muchsin, Pak Helmi, Pak Prioyitno, Bu Asrofiyana Alsof, Pak Sutarto, pak M. Supardi, Pak I. Suwarsono, Pak Suwartono, Bu Siti Suhartini, Pak Sumono, Pak Hendro Sujoko, Pak Ahmad Kurli, Bu Iswandari, Pak Hidayat, Pak Samijan, dan masih banyak lagi.

5. Dosen-dosen di FKIP UNSRI, yang waktu itu rektornya masih Pak Prof. Amran Halim, dan dosen-dosen seperti Pak Aidy Ruslan Satun (alm), Pak Subadiyono, Bu Sri Indrawati, Bu Ernalida, Bu Zahra, Bu Marsiyem, Bu Kusmiati, Bu Nurbaya, Pak Yazid Yan (alm), Pak Didi Suhendi, Pak Kasmansyah, Pak Suhardi (alm), Pak Z.A. Gani (alm), Pak Z.A. Gaffar, Pak ZainulnArifin Aliana, Bu Siti Salamah, Pak Surip Suwandi (alm) dan masih banyak lagi.

Maafkanlah saya jika selama menjadi muridmu atau mahasiswamu pernah melakukan kesalahan dan kealpaan katena senagai manusia tempatnya salah dan alpa. Tak ada manusia yang sempurna dan kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT.

Terima kasih sudah mengajari saya, semoga jadi amal jariyah yang tak terhingga untuk guru-guruku. Jika guru-guru penulis sudah meninggal dunia semoga Allah SWT menerima mereka di surga-Nya Allah dan jika mereka masih hidup berilah mereka kesehatan dan keberkahan hidup ya Allah. Terimalah segala amal baik mereka dan tempatkanlah mereka di tempat yang layak di sisi-Mu ya Allah, Ya rabbal alamin.

Selamat hari guru untuk guru-guru di seluruh Indonesia. Selamat HGN dan HUT PGRI ke-77. Salam solidaritas.

Tanjungpandan, 25.November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post