SUZI BUDIANNA, ST.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MENGASAH KEMAMPUAN MENULIS GURU

BANDUNG. Sejumlah 133 guru IPA berdatangan menuju kantor P4TKIPA, Jl. Diponegoro 12 Bandung. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka bertujuan untuk mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menyusun Karya Tulis Angkatan 2. Di kota yang cukup sejuk ini, mereka akan dilatih oleh 2 orang penulis terkenal yaitu Istiqomah dan Eko Prasetyo.

Para guru terpilih ini sebelumnya sudah melalui seleksi yang ketat dengan mengirimkan naskah karya tulis sebanyak 80 lembar ukuran A4 kepada P4TKIPA. Para guru IPA ini akan berada disini selama 4 hari, sejak tanggal 13 Nopember 2017 sampai dengan tanggal 16 Nopember 2017. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Program P4TKIPA, Diah Indrawati.

Materi pertama disampaikan oleh Diah, tentang buku 4 Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Buku 4 berisi tentang sistematika karya tulis yang harus dibuat oleh guru untuk memenuhi syarat kenaikan pangkat. Pesan penting yang disampaikan Diah adalah, carilah poin dan koin dengan membuat buku.

Pemateri selanjutnya adalah Ihsan, CEO Mediaguru. Ihsan memberikan motifasi kepada guru untuk menulis dengan mencari alasan dulu, mengapa seorang guru harus menulis. Karena pekerjaan menulis adalah perjalanan panjang. Jangan memberi alasan karena untuk memenuhi syarat kenaikan pangkat saja, karena alasan itu tidak akan cukup kuat mendorong seorang guru menulis.

Penulis adalah peserta SAGUSABU P4TKIPA Bandung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post