Suzi Z, S.Pd

Suzi Z, S.Pd akrab disapa Buk Suzi. Perempuan kelahiran Batusangkar, 19 april 1966 ini alumni Pendidikan Kimia IKIP Padang angkatan 1986. Ia bekerja sebagai gur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengulas Ulasan Tulisan(MUT1)

Mengulas Ulasan Tulisan(MUT1)

" Nela Saqdia dari kelas XI ipa 1 buk, terimakasih untuk ceritanya buk, ceritanya bermanfaat & memotivasi bagi saya buk, selama ini ketika mengerjakan sesuatu saya kurang percaya dengan hasilnya buk, seperti penjumlhan, saya kurang yakin dengan hasil yang saya cari apakah jwabannya btul atau salah atau sudah saya cari cara mengerjakan soalnya tapi saya tidak mengerti dengan caranya, sehingga, itu yang membuat saya takut untuk mengumpulkan buk, saya sudah berusaha tapi tidak berhsil/salahTp terimakasih jg motivasi dari cerita ini buk"

Sengaja saya tampilkan tanggapan dari siswa tanpa diedit, seandainya guru Bahasa Indonesia membaca sudah pasti banyak hal yang harus diperbaiki. Saya memandang dari sudut lain sesuai bidang mata pelajaran yang diampu.

Tidak munculnya kepercayaan diri menyelesaikan hitungan, biasa terjadi karena konsep tidak duduk. Sebagai siswa harus memaksakan diri untuk belajar, awalnya memang berat, tetapi lama kelamaan menjadi candu, keinginan belajar datang dengan sendirinya.

Menghilangkan kejenuhan dalam belajar, tugas jangan ditumpuk, harus dicicil setiap hari. Belajar di rumah dianjurkan waktunya singkat saja, misalnya setengah jam, istirahat dulu dengan mengerjakan pekerjaan lain, seperti menyuci piring, menyapu rumah atau lainnya. Jadi istirahat dari belajar, dengan mengerjakan pekejaan lain yang ringan dan bermanfaat, pikiran jadi segar dan fisik kuat kembali. Bisa juga menghilangkan kejenuhan melepas pandangan ke alam luas, tarik nafas dalam-dalam lewat hidung dan keluarkan lewat mulut diulang beberapa kali. Kalau tidak percaya silahkan dipraktekan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

09 Dec
Balas

Terima kasih Pak, salam literasi

09 Dec

Mantap ulasannya Bu, benar mengerjakan tugas jangan ditumpuk. Jangan SKS (Sistem Kebut Semalam) sehingga ilmu jadi tidak menetap. Sukses selalu

09 Dec
Balas

Iya Bun

09 Dec

Oke Bu saya praktekkan biar tidak jenuh. Terimakasih. Salam literasi dan sukses selalu

09 Dec
Balas

Hehehe, terima kasih kembali, salam literasi

09 Dec



search

New Post