Suzi Z, S.Pd

Suzi Z, S.Pd akrab disapa Buk Suzi. Perempuan kelahiran Batusangkar, 19 april 1966 ini alumni Pendidikan Kimia IKIP Padang angkatan 1986. Ia bekerja sebagai gur...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tidak Jodoh

"Sudah hitungan ke lima bang Rusdi datang mohon kesediaanmu menjadi pendampingnya, berilah kepastian," bujuk Tisa sama Luna. "Apa sih kekurangan bang Rusdi di matamu?" tanya Tisa. Tak sepatah katapun keluar dari mulut Luna mendengar ceramah temannya. Kamu pernah nggak lihat bang Rusdi jalan sendirian, setiap berpapasan dengan cewek, tak sekalipun lirikan cewek dibalasnya. "Ayolah Luna buka hatimu, terimalah dia!" Setengah teriak Tisa bicara sama Luna.

"Ya Allah kenapa hati ini dihantui rasa takut?" Rintih Luna. "Bantu hamba ya Allah menghilangkan trauma masa lalu," butiran air mata membasahi pipi Luna memohon pada yang Kuasa. Aku harus belajar membuka diri untuk orang lain. Banyak pasangan suami istri bahagia menjalani biduk rumah tangga nya. Rumah tangga orang tuaku pengecualiannya. Bapakku gagah kata orang pantas banyak perempuan suka.

"Luna besok kita ketemuan pukul sepuluh pagi di simpang tiga ke rumah kamu ya," pesan bang Rusdi. "Ada yang mau aku bicarakan, penting," kalimat bang Rusdi berlanjut. Pesan disampaikan lewat sepucuk surat, karena masih zaman surat - suratan. Luna menyetujuinya, pukul sepuluh kurang seperempat Luna sudah berada di simpang yang dimaksud. Pukul sebelas tak juga nongol bang Rusdi, dengan rasa kecewa Luna balik pulang.

"Luna, ini ada surat dari bang Rusdi," kata Tisa. Lama Luna terdiam setelah membaca, dan terlontar kata,"tidak jodoh". Surat diberikan sama Tisa untuk dibaca. Ternyata kalimat singkat tertulis, abang akan pergi jauh, sudah tiga jam lebih abang tunggu, Luna tidak muncul. Ternyata Luna dan bang Rusdi saling menunggu di simpang yang berbeda, karena simpang ke rumah Luna ada dua. Dasar tidak jodoh, mau diapakan lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, keren Bunda Sayng, salam kenal.

29 Oct
Balas

Wow ...keren bunda. Twist mantap banget. Salam sukses selalu.

05 Nov
Balas

Cerita yg keren bun salam literasi

28 Oct
Balas

Cerita yg keren Bunda. Serasa balik kita ke zaman dulu, surat-suratan. Hati sudah berdebar debar saat memegang surat cinta..ha..ha..

28 Oct
Balas

Sukses selalu literasinya sahabat...

31 Oct
Balas

Keren bunSay ijin saya follow.Sukses selalu

28 Oct
Balas

Salam kenal Bapak/Ibuk.Belajar nulis di gurusiana,

04 Nov
Balas

Sedih ya Bu ceritanya, salam literasi. Izin follow dan mohon follow back ya Bu.

24 Nov
Balas



search

New Post