Syafaat

Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi....

Selengkapnya
Navigasi Web
Arsip Digital Guru Madrasah

Arsip Digital Guru Madrasah

Sore ini masih saja ada yang menanyakan masalah Arsip kepegawaian yang tidak ditemukan dirumahnya, mereka kebingungan untuk pemberkasan Pengurusan selisih Tunjangan Kinerja yang mereka terima. Saya sudah nama nama yang Tunjangan Kinerjanya lebih tinggi daripada Tunjangan Profesi Guru (TPG), begitu juga dengan guru yang belum mendapatkan TPG serhingga berhak menerima TPP murni.

Beberapa waktu yang lalu sebelum saya diajak makan bersama bebek goreng H. Slamet oleh seorag rekan yang kebetulan baru panen ternak, saya sudah Share nama nama tersebut. Beberapa berkas sudah masuk ke Kantor, hanya beberapa saja yang bekum mengumpulkan, yakni guru dan pengawas yang sudah purna serta beberapa yang kehilangan arsip kepegawaian miliknya.

Sebenarnya di Urusan Kepegawaian Kementerian Agama data tersebut juga tersedia, namun jika harus ngubrak abrik data yang di Kementerian Agama, akan memakan waktu yang cukup lama. Mereka akan lebih cepat jika mencari aersip pada file nya sendiri.

Sambil menikmati bebek goreng H. Slamet yag lumayan nikmatnya (mungkin karena gratisan) saya terus melayani konsultasi terkait masalah tersebut. Terlebih (mungkin) menu minuman beras kencur yang disajikan menambah “pyar” daya pikir sehingga lebih mudah, saya jadi ingat bahwa dalam E-Kinerja dari kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, dimana aplikasi tersebut selalu dikerjakan para PNS dalam pengisian kegiatan pekerjaan harian disediakan arsip digital yag berisi arsip kepegawaian yang bersangkutan yang diambilkan dari pendataan PUPNS.

Ketika dalam kondisi seperti ini. Dimana kita harus cepat mengumpulkan berkas, disamping kita harus rapi dalam pengarsipan berkas, kita sadar bahwa arsip digital tersebut sangat membantu dalam mempercepat pencarian berkas kepegawaian kita. Disamping arsip digital yang disediakan Kementerian Agama, sebenarnya kita dapat membuat arsip digital sendiri, sehingga kita lebih mudah dalam pencarian berkas. Kita tinggal menghidupkan internet, mengambil berkas dari drive penyimpanan, mengunduh dan mencetaknya.

Saya memberikan apresiasi terhadap Mas Aulia Cahyo Syahrain, pengembang program komputer pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang telah membuatkan beberapa aplikasi yang memudahkaan dalam administrasi dan pelaksanaan tugas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap mas.. Barakallah. Saya jadi pengin main ke Banyuwangi nih....

24 Jan
Balas

Mantap mas.. Barakallah. Saya jadi pengin main ke Banyuwangi nih....

24 Jan
Balas

Bagi ilmunya sampai ke Batang, Pak Syafaat. Ditunggu ya...

23 Jan
Balas

Kita bisa membuat arsip.digital.sendiri, dengan menyimpan di giigle drive, sebagaimana kita membuat soal online, penyimpanan foto,.nomor nomor telepon dan lain lain

23 Jan

Semoga bebek goreng H.Slamet dan minuman beras kencur menjadikan stamina pak Syafaat tetap prima. Barakallah

22 Jan
Balas

Amin Abah, Isyaallah minuman tradisional lebih menyehatkan daripada Softdrink

22 Jan
Balas



search

New Post