syafrianti

Tinggal di Payakumbuh, mengajar di MTsN 5 Lima Puluh Kota, mengampu Mata Pelajaran IPA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bak pepatah 'sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui'

Bak pepatah 'sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui'

Minggu pagi ku bersiap-siap untuk mengikuti pelatihan. Namun konsentrasi ku buyar dengan rengekan si kecil.

"Bundaaaa... Ikuuut.. " ucap sikecil dengan wajah memelas..

Agar menghemat waktu, aku iyakan saja. Lagipula ayahnya ikut mengantar aku. Toh nanti bisa diamankan oleh ayahnya sendiri. Mendengar jawaban bundanya, sibocah dan abangnya bergegas merapikan diri, takut ditinggal. Mereka siap sebelum bunda.

Perjalanan tiga puluh menit pun ditempuh dengan selamat. Mereka patuh dengan arahan bundanya. Bermain dilokasi yang kebetulan lokasi kerja ayahnya. Jelas aman buat mereka dan lokasi yang cukup luas tanpa mengganggu lancarnya pelatihan.

Lokasi yang cukup dikuasai sang ayah, merekapun mengunjungi suatu lokasi yang membuat mereka betah. Kebun jeruk yang cukup luas berada dibelakang lokasi kerja ayahnya. Riang hatinya. Si Abang yang ogah-ogahan makan jeruk kupas, disana dia petik sendiri dan makan langsung tanpa komando.

Bahagia hati mereka. Sejak pagi sampai acarsku usai tiada kata bosan terucap dibibir mungil mereka. Senyum bahagia terus tersungging dibibirnya. Menikmati hari Minggu ditengah kesibukan bundanya. Sekali mendayung dua pulau terlampaui.

"Bahagia selalu nak" ucap ku

Payakumbuh, 28 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post